PDIP Pertimbangkan nama Pramono Anung di Bursa Pencalonan Gubernur Jakarta

Putraindonews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya akan mengkaji nama Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk diusung maju Pilgub DKI Jakarta 2024.

Tidak hanya Pramono Anung, sederet tokoh populer seperti Menteri PANRB Azwar Anas hingga mantan capres Anies Baswedan juga masuk dalam daftar yang bakal dipertimbangkan partai berlogo banteng itu.

Pihaknya mengakui ada usulan nama-nama tersebut untuk diusung maju di Pilgub DKI Jakarta.

BACA JUGA :   Ganjar Ungkap Sikap Politik PDIP Sejalan dengan Pidato Megawati

“Kami akan betul-betul melakukan kajian secara lengkap termasuk usulan misalnya Pak Anies. Bahkan ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas. Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok,” kata Hasto di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Senin (3/6).

“Semua akan dilakukan kajian dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik,” tambahnya.

BACA JUGA :   Bawaslu RI Dorong Sinergitas Penyelenggaraan Pemilu

Hasto mengatakan pelbagai usulan nama-nama itu akan diperhatikan oleh PDIP. Terlebih, Jakarta merupakan daerah yang sangat penting dan strategis.

Ia pun mengatakan sempat mendengar keluhan warga Jakarta lantaran kehilangan kepemimpinan Ahok di Jakarta. Ia berkata Ahok telah menghadirkan ‘Pasukan Warna-warni’ yang memiliki tugas untuk menjaga sarana dan prasarana umum di Jakarta.

“Itu ada suara-suara arus bawah seperti itu. Itu didengarkan oleh PDIP,” ujar dia. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!