Pembahasan RPJPD Kota Tangsel, Golkar: Mantapkan Kesejahteraan Masyarakat

PutraIndonews.com -Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bersama DPRD Kota Tangsel sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Penyusunan saat ini sedang ditahap pandangan umum (Pandum) fraksi-fraksi yang terdapat di dalam badan DPRD Tangsel periode 2019-2024.

Partai Golkar Tangsel, melalui Ketua Fraksi, Mochamad Ramlie menekankan agar RPJPD 2025-2045 untuk mempertahankan momentum kemajuan dan memantapkan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan Moh Ramlie, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat itu tercermin pada tingkat pendidikan yang tinggi dan derajat kesehatan yang baik serta terwujudnya rasa aman.

BACA JUGA :   Ganjar Pranowo Dinilai Tampil Original di Debat Perdana

“Sekolah tersebar secara merata dan berklasifikasi baik Nasional maupun Internasional, pelayanan kesehatan juga tersebar dengan aksebilitas yang mudah, kehidupan sosial semakin dinamis dan stabil yang mendorong berkembangan nya kelembagan sosial, kreatifitas dan seni budaya,” ujarnya, Senin (22/7/2024).

Moch Ramlie menjelaskan, dalam rangka sinkronisasi kebijakan pusat dan daerah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan diharapkan dapat memanfaatkan kearifan lokas, potensi, inovasi, daya saing dan kreativitas daerah untuk mencapai tujuan pembangunan RPJPD Tahun 2025-2045.

BACA JUGA :   Panas, Berkukuh Mau Nyapres Dasco Persilahkan Sandiaga Dari Partai Lain

“Dalam penyusunan RPJP ini perlu menjelaskan dan menjabarkan visi dan misi daerah berdasarkan permasalahan serta isu strategis secara terukur dan spesifik yang akan dicapai selama pada akhir periode pembangunan daerah,” jelasnya.

Kemudian, untuk menciptakan Perekonomian Daerah yang makin kokoh, perlu disusun struktur perekonomian yang bertumpu pada beberapa sektor secara berimbang.

“Serta produktifitas yang tinggi dan berdaya saing secara global dengan disertai infrastruktur yang makin mantap serta daya dukung SDM yang semakin tinggi,” tutupnya. Red/RY

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!