Pengusaha Putra Daerah Sukses di Papua Selatan Siap Maju Pilbup Blitar 2024 Lewat PDI Perjuangan

Putraindonews.com – Blitar | Dipo Wibowo yang merupakan pengusaha atau kontraktor asal Jayapura, Papua menyatakan siap maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Blitar pada Pilkada 2024 mendatang. Dipo Wibowo akan maju lewat partai PDI Perjuangan.

Dipo Wibowo sendiri telah mengambil formulir Bakal Calon Bupati Blitar di DPC PDI Perjuangan. Dipo merupakan putra asli Blitar asal Berang Kidul, tepatnya desa/kecmatan Panggung Rejo.

“Pertama, saya ingin maju karena yang pertama saya orang Blitar artinya orang Blitar asli yang anak juga putra daerah asli dari Berang Kidul asli saya Panggugng Rejo,” kata Dipo Wibowo kepada wartawan, Jumat (3/5/24).

BACA JUGA :   Golkar Nilai Gugatan Kubu 01 dan 03 Tidak Masuk Akal

Dia mengatakan, keinginannyan untuk maju sebagai Calon Bupati Blitar merupakan panggilan hati sebagai putra asli Blitar. Karena itu, dia berharap melalui cara ini dapat berkontribusi membangun Kabupaten Blitar menjadi lebih maju dan berkembang kususnya Blitar Selatan.

“Intinya sebagai putra daerah atau anak asli ya toh pengin lihat Kabupaten atau Kota Blitar ini iso maju bersama itu,” ujarnya.

Dipo juga menuturkan, alasan dirinya memilih maju melalui partai PDI Perjuangan ini adalah karena marwah Blitar sebagai Bumi Proklamator. Sebab, dia mengaku, Blitar merupakan daerah yang terkenal dengan sosok Soekarno.

“Partai PDIP ini jujur saja saya di Jayapura atau di Papua itu sering memang bukan hanya ingin sekadar maju di PDIP ya sering memberikan marwah saya itu asli Blitar asli Bumi Proklamator,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Timnas AMIN Melihat ada Nuansa Incumbentnya di Pilpres 2024

Dipo sendiri berharap, melalui pendaftaran ini dirinya bisa dipercaya oleh partai PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Bupati Blitar. Dia berjanji bakal berusaha semaksimal mungkin demi memenangi konstestasi perebutan kursi orang nomor satu di Kabupaten Blitar.

“Insyaallah kalau misalkan atau Allah berkehendak diridhoi tentunya kita akan bersama-sama dengan siapa pun mari kita bantun Blitar itu lebih maju, bermartabat, paling utama kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. Red/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!