Pilgub Bengkulu, Yakub Ismail Cenderung Dukung Helmi-Mian

Putraindonews.com, Jakarta – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 Provinsi Bengkulu bakal berjalan sengit lantaran diikuti dua pasangan calon (paslon) yang sama-sama kuat.

Adapun, dua pasangan kontestan yang bakal mewarnai pertarungan suara di Bengkulu pada November mendatang itu yakni pasangan Helmi Hasan-Mian dan pasangan Rohidin Mersyah- Meriani.

Berdasarkan penetapan nomor urut calon, pasangan Helmi-Mian mendapat no urut 1, sementara pasangan Rohidin-Meriani mendapat no urut 2.

Terkait dinamika pertarungan kedua pasangan cagub-cawagub ini, Ketua Umum Ikatan Media Online Indonesia (IMO) Indonesia Yakub F. Ismail angkat bicara.

BACA JUGA :   PPP Akui Ganjar Pranowo Satu-Satunya Bacapres Komplit

Ia menilai persaingan politik antara kedua pasangan kandidat berat kemungkinan akan dimenangkan oleh paslon Helmi-Mian.

“Helmi-Mian yang diusung oleh PAN, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Demokrat, NasDem, dan Gelora kemungkinan punya peluang besar untuk menang,” kata Yakub di Kebayoran, Jakarta, Senin (30/9).

Sementara, untuk pasangan Rohidin-Meriani yang diusung Golkar, Hanura, PKS, PPP, kata Yakub, bakal mendapat tantangan serius migrasi dukungan ke paslon 1.

“Rohidin Mersyah memang merupakan Gubernur Bengkulu petahana, tapi kita juga harus tahu bahwa Helmi Hasan yang notaben mantan Wali Kota Bengkulu dua periode bersama gandengannya Mian yang merupakan Bupati Bengkulu Utara petahana adalah dua sosok potensial yang bakal menggempur habis-habisan basis suara 02,” paparnya.

BACA JUGA :   Rekapitulasi DPT untuk Pemilu 2024, KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka

Atas analisis itu, Yakub percaya bahwa Helmi-Mian berpotensi mendulang basis suara di kantong-kantong pendukung gubernur petahana.

“Kita lihat nanti, betapa penggerusan basis suara itu kan terjadi begitu besar oleh paslon no urut 1 atas paslon no urut 2,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!