PKB Alihkan Dukungan ke Anies, Dinamika Pilkada Jakarta Makin Seru?

Putraindonews.com, Jakarta – Beberapa hari terakhir ini dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 berjalan begitu dinamis dan sukar diebak endingnya.

Dimulai dari perubahan cepat pemberian dan pencabutan rekomendasi pasangan kandidat muai dari mundurnya pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) hingga pengusungan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten.

Di tengah kencangnya dinamika dan tensi politik di Banten, rupanya muncul kabar terbaru bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpotensi alihkan dukungan ke Anies Baswedan.

BACA JUGA :   TEC, Harapan Baru Tenaga Honorer Lamsel

Ini berarti, PKB akan mencabut dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil (RK)-Suswono untuk mengusung Anies di Pilkada Jakarta.

Kabar pengalihan dukungan PKB ke Anies ini menyeruak setelah beredar sebuah poster dukungan untuk Anies Baswedan maju dalam Pilkada Jakarta 2024 yang beredar di grup-grup WhatsApp pada Rabu sore (28/8).

BACA JUGA :   Golkar Usung Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel

Kendati sempat menghebohkan publik, kabar tersebut dibantah Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid.

Jazilul menyebut kabar tersebut hanyalah kabar palsu alias hoax.

“Itu berita hoax,” kata Jazilul dikutip dari Rmol, Rabu (28/8). Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!