PKS Desak PBB Usir Israel dari Tanah Palestina

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mendesak Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengusir militer Israel dari wilayah Palestina.

Hal itu sesuai dengan keputusan International Court of Justice (ICJ). Jazuli pun menyambut baik keputusan ICJ pada Jumat (19/7) bahwa pendudukan Israel di tanah Palestina selama puluhan tahun adalah ilegal.

“Kita menyambut baik keputusan Mahkamah Internasional atau International Court of Justice ini. Hal ini menandakan bahwa kemanusiaan dunia masih ada dan dunia semakin sadar apa yang dilakukan Israel tidak bisa lagi ditoleransi,” kata Jazuli dalam keterangan diterima di Jakarta, Minggu (21/7).

BACA JUGA :   UU Pemilu, Politisi PAN Sambut Baik Konvensi Capres Diusulkan Menjadi Tahapan Pilpres

Dia juga meminta agar keputusan ICJ tidak hanya menjadi fatwa atau seruan tanpa aksi penegakan hukum. Sebagai lembaga pengadilan tertinggi PBB, menurut Jazuli, keputusan ICJ harus ditegakkan dengan tindakan nyata menghentikan pendudukan Israel di semua wilayah Palestina.

Mayoritas anggota PBB sebenarnya mendukung penuh hak-hak Palestina sebagai negara berdaulat, sebagaimana tercermin dalam pemungutan suara di Sidang Umum PBB, tutur Jazuli.

BACA JUGA :   Satgasus ABRI-1 Dibentuk Untuk Serius Kawal Pemilu Jurdil

“Keputusan Mahkamah Internasional itu sejati-nya adalah suara kemanusiaan mayoritas negara dunia, sehingga tidak ada alasan bagi PBB untuk tidak bisa menindak Israel agar hengkang dari wilayah Palestina,” sambung dia.

Anggota Komisi I DPR itu berharap, keputusan ICJ dapat dipedomani sebagai solusi permanen dalam penghentian genosida atas rakyat Palestina, perwujudan Palestina Merdeka, dan penghentian total penjajahan Israel. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!