Prabowo Dinilai Jadi Rujukan Internasional, Sugiono: Harapan Bagi Besar Indonesia

Putraindonews.com – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) RI, sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadikan rujukan oleh beberapa pemimpin negara lain saat melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, sehingga menimbulkan harapan besar bagi Indonesia.

“Pak Prabowo sering kali dijadikan referensi oleh pemimpin negara yang dikunjunginya. Bahkan, Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut beliau sebagai suara dari dunia selatan. Ini saya pandang sebagai harapan besar bagi Indonesia,” kata Sugiono dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Minggu (4/8/2024).

Sugiono menjelaskan, selama kunjungannya ke Eropa pekan lalu, para pemimpin negara yang ditemui Prabowo sering kali meminta pandangannya mengenai situasi terkini baik di kawasan regional maupun global. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa para pemimpin negara yang dikunjungi Prabowo, seperti Presiden Prancis, Albania, Serbia, Turki, dan Rusia, mengharapkan kerja sama yang berkelanjutan dengan Indonesia di panggung internasional, serta peran aktif RI dalam menciptakan perdamaian dunia.

BACA JUGA :   Lawan Judi Online, PDIP Gaungkan Gerakan Kebudayaan

“Saya melihat bahwa para pemimpin negara lain menginginkan peran dan kehadiran Indonesia di panggung internasional, baik dalam bidang ekonomi maupun upaya perdamaian dunia,” tambahnya lagi.

Menurut Sugiono, Indonesia patut berbangga dengan era kepemimpinan Prabowo mendatang. Ia percaya Prabowo akan memberikan yang terbaik di berbagai sektor, terutama dalam bidang ekonomi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, demi kemajuan bangsa.

“Indonesia adalah bangsa besar dan banyak negara berharap akan peran besar Indonesia. Harapan internasional ini perlu kita jawab dengan memperbaiki diri, memperkokoh persatuan, menjaga stabilitas politik, dan meningkatkan kekuatan ekonomi serta investasi dalam Sumber Daya Manusia kita,” ujar Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut.

BACA JUGA :   Ganjar Pranowo Gelar Kampanye di Purbalingga dan Banjarnegara

Sebelumnya, Prabowo Subianto melaporkan hasil kunjungannya ke luar negeri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (2/8).

Dalam kunjungannya, Prabowo menghadiri pembukaan Olimpiade di Paris, Prancis, serta bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Serbia Aleksandar Vučić, dan pemimpin Albania.

Prabowo mengatakan, inti dari kunjungannya adalah untuk melaporkan hasilnya kepada Presiden Jokowi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!