Respon Pernyataan Sekjen PKS, Jokowi Bantah Sodorkan Kaesang ke Partai-partai

Putraindonews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan suara menanggapi pernyataan Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy yang bilang kalau dirinya menyodorkan nama putra bungsunya Kaesang Pangarep, ke partai-partai untuk Pilgub Jakarta. Jokowi membantah dan meminta hal tersebut untuk ditanyakan ke partai-partai.

“Saya tidak pernah menyodorkan kepada siapa pun, kepada partai juga tidak pernah. Tanyakan ke partai-partai,” kata Jokowi kepada awak media usai meresmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024).

BACA JUGA :   Politisi NasDem Sampaikan Aspirasi Soal Kanal di Kabupaten Masuji

Jokowi juga membantah kalau dirinya dibilang cawe-cawe di Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang. Dia menegaskan urusan Pilkada 2024 merupakan urusan partai politik, bukan urusan pribadi maupun perorangan.

“Urusan pilkada itu urusannya partai politik. Urusan mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai, bukan juga pemilik partai. Jadi jangan ditanyakan kepada saya,” tegas dia lagi.

BACA JUGA :   Koordinator PRIDE Yakin PKS Bakal Susul PKB dan NasDem, Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sebelumnya Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi me gungkapkan kalau Presiden Jokowi sudah menyodorkan nama Kaesang ke partai-partai. untuk Pilkada Jakarta 2024.

“Sudah-sudah sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja,” lanjut pria yang akrab disapa Habib Aboe kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024) lalu.

Pernyataan Habib Aboe ini awalnya saat menanggapi isu Jokowi yang bakal cawe-cawe dalam Pilgub Jakarta. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!