Risma Belum Ditugaskan PDIP Tarung di Pilgub Jatim

Putraindonews.com, Blitar – Menteri Sosial yang juga kader PDIP Tri Rismaharini belum mendapat penugasan khusus dari DPP PDIP untuk ikut bertarung dalam pilkada serentak 2024 pada November mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengemukakan akan ada penjelasan tersendiri yang disampaikan oleh DPD PDIP Jatim terkait dengan pilkada termasuk untuk pilkada Gubernur Jatim 2024.

“Terkait pilkada gubernur akan diumumkan pada waktu yang tepat. Saat ini masih konsolidasi di seluruh jajaran partai. Bu Risma namanya memang ada yang mengusulkan sebagai calon gubernur,” ujarnya di Blitar, Jumat (21/6).

BACA JUGA :   Soroti Pencatutan KTP Pilkada Jakarta, PB HMI Desak Bawaslu dan Penegak Hukum Tindak Tegas Pelaku

Hasto yang hadir saat ziarah di makam Presiden pertama Indonesia, Soekarno di Kota Blitar tersebut menambahkan pihaknya menyerap seluruh aspirasi yang berkembang termasuk usulan Tri Rismaharini untuk bertarung dalam pilkada Jatim tersebut. Semua nama yang muncul tersebut akan dijaring sebaik-baiknya demi kemajuan Jawa Timur ke depan.

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya masih konsentrasi untuk calon yang diusung di tingkat kabupaten/kota yang ikut dalam pilkada 2024. Hingga kini, jumlah rekomendasi yang dikeluarkan di seluruh Indonesia mencapai 130 rekomendasi. Red/HS

BACA JUGA :   Tim Saksi La Nyalla Ajukan Keberatan ke KPU Jatim

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!