Sekjen PKS Sebut Jokowi Sodorkan Kaesang ke Sejumlah Parpol untuk Pilkada DKI Jakarta

Putraindonews.com – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menyebut kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyodorkan putra bungsunya yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta 2024, ke sejumlah partai politik (Parpol).

“Sudah-sudah, (Presiden Jokowi) sudah nyodorkan (nama Kaesang),” kata pria yang akrab disapa Habib Aboe kepada awak media setelah menghadiri penutupan acara Sekolah Kepemimpinan Partai atau SKP DPP PKS, di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Namun Habib Aboe tak menjawab dengan tegas ke partai mana saja Jokowi menyodorkan nama Kaesang untuk menjadi cawagub. Termasuk ketika ditanya apakah PKS juga ditawarkan, ia tak menjawab.

BACA JUGA :   Pedagang Pasar Anggota "BAPERIN AJE": Bukan Kaleng-Kaleng Sepakat Dukung Ibu Airin Calon Pilgub 2024

ia hanya menyebut Jokowi menawarkan nama putra bungsunya itu ke sejumlah parpol.

“Ke mana-mana,” tutur dia.

Begitu juga ketika Dicecar awak media sumber informasi yang diperolehnya, Habib Aboe bungkam dan langsung meninggalkan awak media.

“Kan (Jokowi) udah biasa cawe-cawe mulai dari presiden sampai nanti. Biasa. Jadi enggak ada masalah, biar saja,” kata Aboe sembari berlalu.

BACA JUGA :   Hasil Hitung Cepat KedaiKOPI Tunjukkan Keunggulan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep siap dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Namun Kaesang belum berkomunikasi dengan Anies.

“Selama ini belum ada komunikasi (dengan Anies),” kata Kaesang kepada wartawan, Jumat (21/6/2024(.

Kaesang mengisyaratkan alasan khusus yang membuat dirinya belum membangun komunikasi dengan Anies. Dia mengaku berbeda dengan Anies. Namun ia tidak menyebut lebih detail.

“Sekadar info saja ya buat teman-teman semua, yang saya kira sudah tahu. Pak Anies sama saya ini, kan beda ya,” demikian Kaesang. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!