Sekjen PKS Tegaskan akan Terus Bela Palestina Sampai Merdeka

Putraindonews.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menegaskan kalau pihaknya tidak berhenti dan akan terus menggalang bantuan untuk kemerdekaan Palestina, selama masih dijajah oleh zionisme Israel.

“Kami tidak akan berhenti dan terus menerus menyuarakan pembelaan untuk kemerdekaan rakyat Palestina,” tegas pria yang akrab disapa Habib Aboe kepada awak media di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Habib Aboe yang pada Minggu kemarin ikut berdemo bersama
sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP), di Kedubes AS di Jakarta, mengutuk satu tahun genosida Israel di tanah Gaza, Palestina.

BACA JUGA :   Disaksikan DPP, Arinal Resmi Buka Pemaparan Visi Misi Calonkada Partai GOLKAR

Lantas ia mengingatkan bahwa amanat Konstitusi yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 yang berbunyi, “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan”. Artinya, Palestina adalah bangsa yang memiliki hak untuk merdeka.

BACA JUGA :   MK Mulai Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024, Ini Kata Muzani

Oleh karena itu, menurut Habib Aboe, semua harus mengawal kemerdekaan untuk mereka, karena itu adalah bagian dari amanah konstitusi.

“Dengan demikian, pembelaan terhadap Palestina adalah implementasi dari konstitusi,” demikian Legiator PKS dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan I itu menekankan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!