Sempat Hebohkan Publik Soal Pemimpin Rambut Putih, Begini Respons Puan Maharani Atas Pernyataan Jokowi

***

Putraindonews.com – Jakarta | Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan pernyataan presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membeberkan kriteria calon pemimpin yang baik.

Dikatakan Jokowi, pemimpin yang tepat itu adalah yang berambut putih dan ada kerutan di wajahnya.

“Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu,” demikian ucap Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Menanggapi hal itu, Ketua DPR RI sekaligus elite PDIP Puan Maharani menyebut pernyataan ‘pemimpin rambut putih’ yang disampaikan Jokowi tidak merujuk ke person tunggal.

BACA JUGA :   Golkar Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Menurutnya, ada banyak orang yang berambut putih (rambutnya telah memutih) yang menjadi rujukan dari statemen tersebut.

“Banyak yang rambutnya putih,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Dengan demikian, clear bahwa apa yang sejauh ini ramai diperbincangkan publik utamanya awak media perihal ciri-ciri pemimpin Indonesia ke depan telah terjawab.

Diketahui, heboh ‘rambut putih’ bermula saat Jokowi bertemu relawan Gerakan Nusantara Bersatu di GBK. Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat versinya, yaitu rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya.

BACA JUGA :   Gibran Disebut Bakal Duduki Posisi Ketua Umum Golkar, Bukan Jokowi

Jokowi juga meminta relawan untuk hati-hati memilih pemimpin yang berwajah ‘cling’.

“Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua ‘wah mikir rakyat ini’,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!