SIAGA Unggul dari Melki – Johni & Ansy -Jane di Google Trends

Putraindonews.com, Kupang – Kepopuleran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu menjulang tinggi pada pertengahan September 2024.

Pada grafik google trends menunjukkan bahwa warganet mulai mencari kata kunci atau keyword Simon Petrus Kamlasi-Adranus Garu sejak tanggal 15 September 2024.

Alhasil, pasangan calon (paslon) mantan anggota TNI berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) atau bintang satu di pundak, dan pengusaha yang juga politisi ini unggul dibanding yang lain.
Pasangan Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu atau SIAGA hingga tanggal 23 September 2024 unggul dengan 41 persen, disusul Melki-Johni 31 persen dan Ansy-Jane 28 persen.

Direktur SIAGA Center Yusinta Ningsih Nenobahan pada Rabu, 25 September 2024, mengatakan trend popularitas Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu memang dalam beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan signifikan.

Menurut Yusinta, safari politik SIAGA yang baru dilakukan sekali putaran berkeliling NTT sejauh ini selalu meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat. Sehingga, menurut dia, kesan itulah yang membuat keingintahuan masyarakat untuk menemukan informasi tentang Paket SIAGA cukup tinggi. Belum lagi, torehan kinerja Simon Petrus Kamlasi yang sangat berdampak bagi masyarakat.

BACA JUGA :   Masyarakat Nilai Demokrasi Masih Menjadi Sistem Pemerintahan Terbaik

“Ini fakta yang ada. Pak Simon Petrus Kamlasi sudah berbuat untuk masyarakat lewat pompa hidram yang merupakan inovasinya untuk membantu tersedianya air bersih. Dan untuk NTT ada ratusan titik dan punya dampak ikutan,” jelas Yusinta.

Selain itu, imbuh Yusinta ada hal-hal yang bersifat kemanusiaan yang juga sudah dilakukan untuk banyak orang oleh Pak Simon Petrus Kamlasi dan Pak Adrianus Garu.

Yusinta melanjutkan, yang sangat menarik adalah ketika pleno terbuka penarikan dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2024—2029, yang diselenggarakan KPU NTT pada Senin, 23 September 2024, saat Simon Petrus Kamlasi memberikan sambutan justru menuai pujian yang luar biasa dari masyarakat dan warganet.

Pada dinding sejumlah media sosial, warganet banyak memuji Paket SIAGA. “Sambutan Pak Simon Petrus Kamlasi sangat menyejukkan. Begitu juga tambahan dari Pak Adrianus Garu. Paket SIAGA saat itu sesungguhnya sudah menjadi motor penggerak untuk politik yang sejuk dan riang gembira,” beber Yusinta.

Yusinta pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada seluruh media massa di baik cetak, online, radio serta televisi di NTT yang selalu memberitakan hal-hal positif tentang SIAGA.

BACA JUGA :   Merinding, Deklarasi Nasir-Wardan untuk Pilgub Riau Dihadiri Ribuan Warga di Pekanbaru

“SIAGA selalu menganggap media sebagai mitra strategis untuk membangun daerah. Apalagi media adalah salah satu pilar utama demokrasi,” pungkas Yusinta.

Sementara, ketua tim pemenangan SIAGA, Kristo Blasin mengungkapkan bahwa sosok Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu sangat berkarakter.

Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, keduanya punya daya pikat yang sulit dilupakan.

“Apalagi saat berbicara dengan masyarakat. Kecerdasan dan kerendahan hati ini justru berjalan beriringan. Nah, inilah yang membuat SIAGA punya pesona yang beda dan positif di tengah masyarakat,” ungkap Kristo Blasin.

Soal popularitas unggul di google trends, Kristo Blasin mengungkapkan itu merupakan hal yang wajar. Kristo menganalogikan SIAGA seperti sebuah produk, yang apabila produk itu baru dan punya manfaat besar, tentu siapa saja ingin melihat, mengetahui bahkan memiliki.

“SIAGA adalah produk NTT yang punya kualitas dan integritas yang baik. Niat tulus SIAGA untuk mengubah NTT disambut positif masyarakat NTT, sehingga wajar SIAGA begitu populer,” tutur Kristo. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!