Sinyal Kuat dari Hashim, Fahri Hamzah Bakal Jabat Menpera

Putraindonews.com – Ketua Satgas Perumahan Hashim Djojohadikusumo memberikan sinyal Fahri Hamzah akan menjadi Menteri Perumahan (Menpera) di kabinet presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Sinyal ini disampaikan Hasim, dalam Propertinomic Executive Dialogue di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Mulanya, Hashim mengklarifikasi soal program 3 juta rumah, yang menjadi salah satu prioritas ke depan. Dia menegaskan sang kakak (Prabowo), akan membangun 3 juta rumah per tahun, sehingga rencananya bakal ada 15 juta rumah selama satu periode.

“Saya mau luruskan, bukan 3 juta (rumah). Kita mau bikin 3 juta setiap tahun, jadi 15 juta (15 juta rumah selama lima tahun). Tugasnya Pak Fahri dan rekannya nanti berat. Tapi kita di sini untuk menunjang, membantu, menyukseskan program satu periode. Insyaallah Pak Prabowo dua kali (menjabat sebagai presiden) bisa 10 tahun, bisa 30 juta (rumah),” katanya lagi.

BACA JUGA :   Tingkatkan Keamanan, KPU Cross Check Daerah Rawan Konflik

Hashim hanya memberi sinyal. Namun, ia tidak menegaskan apakah benar Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 yang juga pendiri Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia itu yang akan menjadi menteri perumahan. Ia kemudian menuturkan kriteria siapa yang saat ini namanya sudah dikunci sebagai calon Menpera, dan ini sekaligus menjawab pertanyaan salah satu anggota Real Estate Indonesia (REI).

“Saya sudah tahu namanya, tapi saya sudah commit untuk tidak ada bocor sampai 20 (Oktober 2024). Karena kami sudah di tim transisi diwanti-wanti, nama itu bisa diubah saat lima menit sebelum pengumuman. Ini tergantung wahyu dari langit,” jelasnya sembari berkelakar.

BACA JUGA :   Sebanyak 817.283 Surat Suara Diterima KPU Kota Bogor

Memang menurut Hashim, siapa pun menjabat sebagai Menpera, bisa segala nama, asal mempunyai program yang jelas, jangan akademisi yang on chair.

“Harus sering ke lapangan, sering ketemu dengan pelaku-pelaku (properti), harus terbuka. Saya kira satu orang yang disebut itu terbuka, tapi yang penting juga wakil menterinya,” imbuh Hashim.

Irit Bicara

Sementara itu, Fahri Hamzah yang ikut mendampingi Hashim Djojohadikusumo, terkesan irit bicara saat dikonfirmasi. Bahkan ia tidak membenarkan atau membantah namanya sudah dikunci jadi menteri perumahan.

“Tanya Pak Hashim dong, ya,” jawabnya singkat sembari berlalu. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!