Tentukan Nasib Bangsa ke Depan, Bamsoet: Pertemuan antara Anies – Prabowo – Ganjar Harus Dilakukan

Putraindonews.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan kalau dirinya bersama eks politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait tengah menggagas rekonsiliasi nasional antara pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden atau wapres yang berlaga pada Pilpres 2024 lalu. Menurutnya, pertemuan antara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah digagas dan harus segera dilakukan.

“Saya bersama Mas Ara (sapaan Maruarar) dan para pimpinan aktivis dari Forum Aktivis Nasional (FAN), sedang menyiapkan pertemuan gagasan rekonsiliasi nasional. Bagaimana kita mempertemukan dalam suatu forum diskusi yang hangat, bicara tentang bangsa dan negara antara paslon 01, 02, dan 03 dalam waktu dekat ini,” kata Bamsoet sapaan akrab politisi Partai Golkar itu dalam acara Tribute to Bang Akbar Tandjung “Maestro Aktivis Indonesia” di Gedung Nusantara IV DPR/MPR, Senayan Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2024) kemarin.

BACA JUGA :   Saharuddin Dan Citra Muliadi Pasangan Yang Cocok Menjadi Bupati Batu Bara 2024 - 2029

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga mendorong para aktivis nasional yang juga ikut menginisiasi forum rekonsiliasi nasional ini guna mensinkronisasikan sekaligus mengharmonisasi para tokoh-tokoh bangsa tersebut. Sebab, tantangan dan masalah yang harus dihadapi bangsa Indonesia ke depan, sangat berat karena banyak hal yang mengganggu perekonomian dari gejolak geopolitik internasional.

“Nah, pertemuan ini harus dilakukan untuk membicarakan berbagai masalah kebangsaan. Tentunya pembicaraan itu juga untuk menentukan bagaimana nasib bangsa Indonesia ke depannya, sehingga dengan begitu kita semua perlu kekompakan, kegotongroyongan, dan saling memahami, saling mendukung satu sama lain antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan presiden hari ini Jokowi dengan presiden-presiden sebelumnya menjadi satu membangun bangsa dan negara ke depan,” beber Bamsoet.

Forum Presiden

Terkait gagasannya itu, masih menurut Bamsoet, maka diperlukan adanya forum para presiden RI agar para pemimpin memiliki wadah untuk membicarakan masa depan bangsa Indonesia, sekaligus menunjukkan bahwa mereka punya hubungan yang harmonis.

BACA JUGA :   Bawaslu Luncurkan Mapping Kerawanan Pilkada 2024

“Saya memimpikan sebuah forum yang bisa menyatukan presiden terpilih Pak Prabowo dengan presiden hari ini dan presiden-presiden sebelumnya dalam satu forum. Bicara hal yang sama, bicara masa depan bangsa untuk menunjukan keharmonisan kita sebagai bangsa,” ungkapnya lagi.

Bagi Bamsoet, hal ini bisa menunjukan kepada rakyat dan dunia internasional bahwa para pemimpin Bangsa Indonesia hidup dalam harmoni. Selain itu, pimpinan MPR RI lainnya juga bakal membantu guna mewujudkan rekonsiliasi nasional.

“Kami (para pimpinan MPR RI) berencana melakukan kunjungan safari untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa, termasuk para mantan presiden dan wakil presiden,” sebut mantan Ketua DPR RI itu sembari menambahkan bahwa sebagai awal kunjungan safari-nya, dimulai pada Senin ini (20/5/2024), dengan menemui Wapres ke-6 RI Try Sutrisno. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!