Usung Perubahan di Kota Depok, PSI Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

Putraindonews.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menginginkan terjadinya perubahan mendasar di Kota Depok. Untuk itu PSI akan mengusung sosok baru yang diharapkan mampu memimpin Kota Depok dan membawa perubahan melalui Pilkada 2024.

Tekad PSI mengusung perubahan ini ditegaskan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra, saat membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada Kota Depok, Senin (13/5/2024).

Icuk yang juga Ketua Desk Pilkada PSI Kota Depok menyatakan PSI terbuka untuk menerima pendaftaran dari seluruh Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat. “Kami mengundang siapa saja yang menginginkan perubahan di Kota Depok untuk mendaftar sebagai calon walikota dan calon wakil walikota,” ujarnya.

BACA JUGA :   KPU Tangsel Telah Lakukan Coklit Hingga 97,1 Persen

PSI menilai Kota Depok saat ini dipimpin secara asal-asalan tanpa arah dan visi yang jelas. “Akibatnya Kota Depok selalu masuk jajaran kota paling tidak toleran di Indonesia dan banyak sekali kepentingan warga diabaikan, seperti tidak adanya penanganan sampah yang baik, kemacetan yang semakin memburuk, penerangan jalan yang sangat minim, hingga berkurangnya sekolah-sekolah negeri di Depok,” ungkap Icuk.

Jika ingin mendaftar, kandidat walikota dan calon walikota dapat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PSI Kota Depok atau mengisi formulir secara daring di situs PSI.id. “Pendaftaran kami buka hingga 31 Juli 2024,” ujar Icuk.

Pendaftar yang sudah memenuhi persyaratan administrasi akan diwawancarai dan diminta menandatangani komitmen kode etik. “Kandidat harus memaparkan visi dan misinya kepada PSI agar Warga Kota Depok tidak lagi membeli kucing dalam karung,” tegas Icuk.

BACA JUGA :   Pengamat Politik Nilai Perkara Batas Usia Capres/Cawapres Jadi Ujian Terberat MK

Masih menurut Icuk, PSI tidak menutup peluang bagi nama-nama bakal calon walikota yang sudah beredar luas di masyarakat. “Sekali lagi, kami terbuka untuk semua warga negara yang memenuhi syarat. Tapi tentu saja kandidat yang diusung oleh PSI harus berkomitmen pada DNA PSI untuk tegas antikorupsi dan antiintoleransi,” ujarnya.

Dengan penjaringan secara terbuka, PSI Kota Depok yakin kandidat yang diusung akan benar-benar berkualitas dan dapat melakukan perubahan di Kota Depok. “Kami berkomitmen untuk memperbaiki Kota Depok dan kami akan berkoalisi dengan partai-partai yang benar-benar memiliki tekad yang sama,” pungkas Icuk. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!