Waduh! Ada Potensi PKS Batal Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Putraindonews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan potensi pisah jalan dengan bakal calon gubernur (Cagub) Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. PKS bahkan menyinggung dalam waktu dekat ini akan mengambil keputusan lain.

Kabar ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKS Zainudin Paru kepada awak media di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Soal alasan PKS, menurut Zainudin, karena baru mendapat Surat Keputusan (SK) usungan dari PKS, Anies dan Shohibul Imam (AMAN).

BACA JUGA :   Habib Aboe Akui, PKS Tak Bisa Sendiri Usung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024

“Jadi, AMAN mungkin gagal jadi bakal cagub/cawagub Jakarta,” ujarnya lagi.

Hal itu, lanjut Zainudin, disebabkan telah terlewatinya tenggat 4 Agustus 2024 bagi Anies untuk mendapatkan partai koalisi, agar menggenapkan empat kursi PKS dari 22 kursi syarat dukungan 20 persen calon kepala daerah.

“Kondisi itu membuat kami, nampaknya akan mendukung bakal calon gubernur Jakarta yang lain.
Dan mungkin dalam waktu satu dua hari mendatang sudah ada kepastian bakal calon gubernur Jakarta yang akan diusung PKS,” sebutnya.

BACA JUGA :   SIPOL KPU Jadi Kendala, Tak Lolos Pemilu 2024 Gabungan 16 Parpol Mengadu Ke Ketua DPD RI

Kendati demikian, Zainudin tetap menyampaikan terima kasih atas kebersamaan Anies dengan PKS selama ini dalam memimpin dan membangun Jakarta. Dan ia berharap ikhtiar yang telah dilakukan sebagai amal saleh.

“Kita saling mendoakan yang terbaik untuk Pak Anies dan PKS. Semoga semua ikhitiar yang telah dilakukan tercatat sebagai amal saleh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta di masa depan,” tutupnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!