Hadiri Promosi Doktor Bahlil di UI, Sultan: Saya Kagum

Putraindonews.com-Depok | Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamuddin mengaku kagum dengan capaian salah satu sahabatnya yang juga menteri ESDM RI Bahlil Lahadalia dalam mencapai karier akademik.

Hal ini disampaikan mantan ketua HIPMI Bengkulu itu saat menghadiri Sidang Promosi Doktor Bahlil Lahadalia oleh Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia Depok Jawa Barat pada Rabu (16/10).

“Saya sangat kagum dan tidak menyangka bahwa dalam kesibukannya sebagai Menteri ESDM dan ketua umum partai Golkar, beliau sempat menyempurnakan capaian akademiknya di jenjang doktoral di salah satu Kampus terbaik,” kata Sultan kepada awak media.

BACA JUGA :   Beras Mahal, Sultan Apresiasi Presiden Jokowi Tambah Alokasi Pupuk Subsidi

Menurutnya, Bahlil adalah pribadi yang jenaka, cerdas, pekerja keras dan disiplin. Seorang aktivis dan pebisnis ulung yang sangat menginspirasi anak muda Indonesia. Maka tak heran pada proses ujian tadi beliau mampu menjawab semua pertanyaan dari para penguji secara lugas.

“Bangsa Indonesia beruntung memiliki seorang tokoh muda yang cerdas dan tegas meningkatkan nilai dan kualitas investasi selama hampir satu periode yang lalu. Dan saat ini menjadi menteri yang mengatur jalannya proses eksplorasi kekayaan mineral dan migas di Indonesia untuk kemakmuran bangsanya,” puji Sultan.

BACA JUGA :   Di Acara Pra Rakernas I Nderek Guru, Ketua DPD RI Berharap NDARU Jadi Pandu NKRI

Kami do’akan, lanjutnya, semoga dengan pengalaman empirik yang luar biasa dan legitimasi akademik yang baru saja beliau dapatkan, menjadi sebuah kebaikan bagi bangsa dan negara.

“Kita membutuhkan sosok pekerja keras yang cerdas dan tegas seperti sahabat saya Bahlil untuk meningkatkan nilai ekonomi sumber daya energi dan mineral kita. Dengan pendekatan investasi dan hilirisasi yang berkelanjutan,” tutupnya.Red/SG

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!