Senator Kanedi Usulkan Makan Bergizi Masuk Program Stunting

Putraindonews.com-Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu Ahmad Kanedi memberikan masukan, sumbang dan saran terhadap program strategis “makan bergizi” bagi pelajar di negeri ini kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih Gibran Raka Buming Raka.

Dimana dapat meninjau ulang rencana program tersebut, lantaran dari pembicaraan dan masukan serta saran dari berbagai pihak, termasuk dengan melihat fakta dan kebutuhan. Mengingat tidak dipungkiri ada hal yang lebih prioritas “makan bergizi” itu, dan dapat diubah menjadi program pendidikan untuk anak-anak pedesaan ataupun pedalaman yang Sumber Daya Manusia (SDM) -nya masih rendah.

Usulan itu disampaikan Ahmad Kanedi dalam surat resmi secara tertulis tertanggal 1 Juli 2024 kepada Menteri Pertahanan RI yang juga Presiden RI terpilih.

BACA JUGA :   DPD RI Ingatkan Warga Berpegang Teguh pada Pancasila

“Usulan program itu bersifat menyeluruh aspek, seperti bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan keagamaannya. Itu usulan berdasarkan masukan dan saran dari berbagai pihak,” ungkap Kanedi dalam keterangannya ke RRI.Co.ID via rekaman yang dikirim pada Selasa, (2/7/2024).

Menurut pria yang akrab disapa bang Ken ini, untuk program “makan bergizi” bukan berarti tidak ada, melainkan dimasukan dalam program penanggulangan dan mengatasi stunting. Dimana untuk penggerak utamanya, pemerintahan Prabowo-Gibran menyerahkan sepenuhnya kepada daerah.

“Dengan diserahkan program makan bergizi sebagai upaya mengatasi stunting ke daerah selalu pemilik wilayah lebih mengetahuinya dan apa yang mesti dilakukan agar target sasarannya tercapai,” terangnya.

BACA JUGA :   Sukses Bikin DPD RI Bertaji, LaNyalla Terima Special Award dari PWI Jawa Timur

Lebih lanjut mantan Walikota Bengkulu ini menyampaikan, usulan berbagai program termasuk sebelumnya atas nama masyarakat Provinsi Bengkulu kepada Presiden dan Wapres terpilih agar menjadikan salah satu putra terbaik dari Bengkulu masuk dalam kabinet, sebagai langkah maju dengan masukan yang sudah berdasarkan pertimbangan yang matangmatang. Apalagi pihak DPD RI dan masyarakat Provinsi Bengkulu mendukung penuh perealisasian program tersebut nantinya.

“Ini juga sebagai upaya untuk memperjuangkan hak rakyat, dan pemerintah wajib melaksanakannya. Terlebih lagi usulan program kita ini dibutuhkan masyarakat saat ini dan kedepannya,” pungkas Bang Ken.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!