Mahasiswa Peduli Korban Longsor, BEM Inais Bogor Bersama BEM Tarbiyah Serahkan Bantuan di Cibunian

***

Putraindonews.com – Bogor | Badan eksekutif mahasiswa institut agama Islam Sahid Bogor (Bem Inais) bersama ormawa Bem fakultas tarbiyah dan keguruan didampingi Katar setempat serahkan bantuan kepada korban bencana longsor di cibunian.

Hal itu disampaikan Ketua BEM inais Bogor Muhammad istihori mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban longsor yang melanda Kabupaten Bogor kecamatan pamijahan.

“Alhamdulillah, bantuan ini kami salurkan langsung kepada RT setempat yang terdampak di lokasi kampung muara desa cibunian kecamatan pamijahan. Bantuan yang diberikan berupa sembako, dan alat alat rumah tangga dikatakannya pada Senin (4/7).

BACA JUGA :   Kapolda Kalbar Silaturahmi Bersama Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat

Ditempat yang sama ketua BEM fitk Ikmal Awalludin, semulanya akan diadakan trauma healing untuk anak anak korban bencana agar bisa bantu pulihkan psikologis korban bencana tersebut. Akan tetapi tidak berlangsung karena sudah banyaknya relawan relawan yang mengadakan trauma healing tersebut

Kalo seandainya tadi trauma healing jadi, saya bakal berpendapat : trauma healing ini merupakan kesempatan untuk kami sebagaimana Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan, dalam hal mendidik anak, dalam hal mengembalikan kondisi psikologi anak sudah seharusnya kami menuangkan semua yang kami bisa terkhusus bagi para korban bencana di Cibunian. Ujar Ikmal Awalludin.

BACA JUGA :   INVESTASI BODONG 15,6 MILIAR, Pelaku Dijerat Pasal 378 KUHP

Adapun seluruh bantuan yang diberikan, Viola Jestia (wapres) menyampaikan, didapat dari hasil penggalangan dana langsung turun kejalan dan lewat sosial media bersama komunitas setempat dan mahasiswa mahasiswa INAIS Bogor.

Meskipun bantuan kami tidaklah seberapa akan tetapi yang paling penting adalah soal kemanusiaan dan kekeluargaan semoga bisa bermanfaat bagi korban bencana tersebut. Pungkas Viola. Red/MJ

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!