Sangat Dinantikan, Alumni 97 FPUA Sukses Gelar Reuni Perak di Harau Kab. 50 Kota

***

Putraindonews.com – Payakumbuh | Alumni Angkatan 97 Pertanian Unand sukses gelar acara reunian perak, di Bio Homestay Harau Kabupaten 50 Kota.

Gelaran ini merupakan kegiatan yang sudah sangat dinantikan oleh Angkatan 97 Pertanian Unand. Sebab, sudah 25 tahun lamanya mereka tidak bersua dan tak bercengkerama saat seperri masih sama-sama berada di campus.

Menurut Ketua Panitia, Wel Embra, ide Reuni Perak ini muncul karena rindu ingin bertemu dengan rekan-rekan sesama mahasiswa dulu.

” Sebenarnya sejak dibuatnya grup Whatsapp, dan seringnya berkominikasi secara intens, akhirnya muncullah keinginan untuk mengadakan reuni perak,” ungkapnya.

Dan sekarang, lanjut dia, kita semua sudah memiliki kehidupan sendiri-sendiri, maka akhirnya muncullah keinginan untuk bersilahturahmi dengan bertatap muka. Kemudian dipilihlah lokasi di Bio Homestay Harau Kabupaten 50 Kota, untuk mewujudkanya.

Ditambahkan Wel, tema reuni perak kami “Mangumpuan Nan Taserak, Majampuik Nan Tingga, Maminteh Sabalun Hanyuik, Mancari Sabalun Hilang”, sesuai dengan tujuan silahturahmi yang ingin kami jalin antar sesama alumni.

BACA JUGA :   PEMKOT TANGSEL Terima Donor Plasma Darah Dari Polres Dan Kodim 0506/Tgr

“Acara ini diadakan selama 2 hari, yaitu Sabtu dan Minggu tanggal 2- 3 Juli 2022, dengan mengedepankan semangat Pertanian dalam setiap kegiatan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, semua peserta yang tersiri dari 5 jurusan yang ada di Fakultas Pertanian yaitu Sosial Ekonomi Pertanian 16 orang, Tekhnologi Pertanian 10 orang, Tanah 15 orang, Hama Penyakit Tanaman 4 orang dan Budi Daya Pertanian 6 orang. memakai baju kaos hijau sebagai lamnang pertanian.

Lebih jauh Wel juga mengingatakan bahwa sesuai dengan kesepakatan bersama, kegiatan reuni FPUA 97 akan berlanjut di tahun 2025 mendatang, bertempat di Kota Padang.

Sementara, Febi Valentin sebagai koordinator jurusan Sosek 97 mengungkapkan bahwa Reuni perak ini tidak hanya diisi dengan acara resmi saja, tetapi juga banyak keseruan dan kehebohan acara game atau hiburan lainnya.

BACA JUGA :   Pangdam III/Slw Bersama Ketua Persit KCK PD III/Slw, Bagikan Paket Sembako Kepada Tukang Beca Dan Pedagang Kaki Lima

“Kami juga menyediakan door prize berupa hadiah yang menggiurkan untuk peserta yang menang. Selain itu, juga ada acara baseway, bakar jagung, mancing mania, senam, jalan pagi dan ada santapan rohani berupa kuliah shubuh yang juga diisi oleh alumni FPUA 97 ust Alex. Untuk menyatukan dan mengakrabkan lagi teman-teman sesama alumni,” katanya.

Menanggapi giat reunian ini, Arief, Alumni FPUA 97 dari jurusan Tanah mengucapkan rasa bahagianya karena acara berjalan sesuai konsep.

” Alhamdulillah kegiatan kami ini bisa berjalan sukses, seru dan sangat dinikmati oleh peserta. Semoga pada kesempatan berikutnya di Kota Padang 3 tahun kedepan tambah banyak peserta yang mengikutinya, silahturahmi tetap terjalin,” ungkapnya. Red/AP

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!