Mampu Kelola Berbagai Jenis Kekuatan Politik, Senator RI Akui Kehebatan Sosok Puan Maharani

***

Putraindonews.com – Jakarta | Senator RI yang juga Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin, mengakui kehebatan Puan Maharani sebagai sosok yang Mampu Kelola Berbagai Jenis Kekuatan Politik.

“Sangat jarang kita menjumpai pengaruh politik seorang tokoh nasional yang mampu mengelola berbagai jenis kekuatan politik dan kemudian menghasilkan produktivitas legislasi DPR selama ini,” kata Sultan dalam keterangan resmisnya di Jakarta, Rabu (9/11).

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari pengalaman, ketenangan dan gaya komunikasi Bu Puan yang secara lembut menyentuh kekuatan-kekuatan politik Nasional.

BACA JUGA :   Jono Darsono ST ; Dunia Publikasi Sangat di Butuhkan 'Terlebih Dalam Kemitraan'

Ia juga mengaku sangat mengapresiasi capaian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) tersebut atas capaian gelar Doktor Honoris Causa dari kampus ternama Korea Selatan, Puk Yong National University (PKNU).

“Saya kira, sebagai seorang politisi yang aktif menyerukan peran perempuan dalam dunia politik di banyak forum Internasional, Beliau pantas menyandang gelar kehormatan tersebut. Sebagai kolega kami tentu turut bahagia dan bangga dengan capaian Bu Puan,” ungkapnya.

Sultan juga mengakui bahwa raihan gelar Doktor Honoris Causa itu suatu bukti nyata pengakuan publik internasional terhadap kinerja Puan Maharani dalam memimpin Parlemen Indonesia.

BACA JUGA :   Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Terima Doktor Kehormatan

“Sejauh ini Puan efektif meneduhkan suasana politik Parlemen yang multi fraksi partai politik,” paparnya.

Ia menimpali bahwa saat ini hanya terdapat sedikit tokoh politik perempuan dunia yang eksis dan sukses memimpin lembaga eksekutif dan legislatif.

“Artinya, dengan gelar Doktor Honoris Causa dari kampus Korea Selatan itu, Bu Puan secara resmi sudah menjadi tokoh perempuan yang sangat menginspirasi perempuan dunia untuk berkiprah di dunia politik, tutupnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!