TERMASUK KALBAR, Jokowi Bangun 6.000 MCK Untuk Seluruh Pesantren Secara Nasional

PUTRAINDONEWS.COM

KALBAR | Kebijakan Pemerintah Melalui Kementerian Agama dan Kementerian PUPR RI yang akan membangun 6.000 Kamar mandi, Cuci dan Kakus (MCK) pondok pesantren di seluruh Indonesia, tidak lepas dari Perhatian Presiden Jokowi terhadap pendidikan Islam dibawah naungan kementerian Agama.

Ketua DPW Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Kalimantan Barat Jono Darsono H. ST sangat mendukung langkah Pemerintah Pusat serta menyambut baik kebijakan Presiden Jokowi melalui Menteri PUPR RI yang di Tahun 2021 ini akan membangun 6.000 kamar mandi, cuci dan kakus (MCK) di seluruh pesantren yang ada di Indonesia.

Jono Darsono H. ST dalam penjelasan mengenai program sanitasi mengharapkan kegiatan tersebut tepat sasaran pokok manfaatnya yang benar, berjalan baik sesuai dengan petunjuk Teknis (JUKLAK JUKNIS) pelaksanaan yang ada, dan tidak disalah gunakan para oknum yang tidak bertanggung jawab didaerah masing-masing. khususnya di Kalimantan barat ini sudah banyak yang mengatasnamakan dan mengaku progam pemerintah pusat ini.

BACA JUGA :   Wujudkan Kepedulian, Moeldoko Luncurkan Gerakan Kemanusiaan 'Segelas Beras Untuk Disabilitas'

“Kamijo dari tingkat DPP/DPW Se-Indonesia meminta serta mengingatkan sekaligus menegaskan agar Kementerian PUPR RI, Kementerian Agama RI dan tim pusat harus berhati-hati dan menganalisa kembali hal ini, takutnya salah sasaran dan manfaatnya tidak ada, sayang jika progam Pemerintah UANG NEGARA tidak bermanfaat untuk masyarakat.

Jono menambahkan, khususnya Kamijo Kalbar kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Menteri PUPR RI yang bekerjasama bekerjasama dengan Kementerian Agama RI. “dalam memberikan data pesantren yang sudah memiliki legalitas yang baik, maka mendapatkan pelayanan pembangunan MCK dan Sanitasi untuk pesantren,” ujar Jono ketua DPW Kamijo Kalbar kepada awak media saat diminta keterangan (31/5/2021)

Pondok pesantren adalah salah satu garda terdepan pemersatu bangsa, untuk menciptakan generasi penerus bangsa berhalak mulia, bermartabat memiliki iman dan takwa dengan yang berlandaskan Pancasila UUD 45 agar tercapainya SDM Unggul dan Handal untuk Indonesia maju.

“Insyallah, program pembangunan MCK dan sanitasi pesantren tepat sasaran, bermampaat baik, hingga terjaminlah segala kesehatan anak-anak didik dan para guru pengasuh pondok pesantren di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Ngobras Bersama Dani Nurahman Kabid SMP Disdik Kota Bandung 'Segudang Pengalaman dan Prestasi'

Ia,”menambahkan Kalimantan barat ini cukup banyak pondok pesantren tetapi cukup banyak juga fasum MCK serta sanitasi tidak layak, untuk itulah harus kita dukung progam pembagunan MCK, sanitasi ini agar tepat sasaran dan manfaatnya.

Kamijo diseluruh Indonesia tingkat DPP/DPW/DPD khususnya Kalbar berkomitmen akan mengontrol semuanya, jika tidak beres dan tidak benar pembangunannya maka Kamijo akan membuat laporan resmi ke bapak Presiden dan Menteri terkait termasuk penegak Hukum, “sebagai lembaga yang berlandasan UUD 45 serta mitra kerja semua kalangan pemerintah dan penegak hukum dari pusat sampai daerah Kamijo berhak melakukan kontrol sosial dalam melakukan pencegahan-pencegahan korupsi dan penyimpangan Uang Negara demi terwujudnya progam Presiden RI tegas Jono ketua DPW Kamijo Kalbar yang juga aktivis muda kalbar ini. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!