Awal Tahun Baru 2022, FMD Sukamulya Sambut Angkutan Cicangkal-Leuwiliang

***

Putraindonews.com – Rumpin, 1 Januari 2022. Tahun baru 2022 membawa kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat desa Sukamulya khususnya umumnya bagi warga kecamatan Rumpin kabupaten Bogor.

Pasalnya awal tahun ini, mulai beroperasinya angkutan umum Cicangkal-Leuwiliang yang digagas oleh para tokoh masyarakat kecamatan Rumpun dimana salah satunya bapak H. Harun angkutan tersebut berjenis minibus Damri yang beroperasi mulai 1 Januari 2022.

Sementara untuk pangkalan sementara di perempatan Asem atau depan bale Tirtawana dengan jadwal keberangkatan pukul 06:00, 09:00 dan 17:00 WIB.

Junaedi Adi Putra selaku koordinator Forum Masyarakat Desa (FMD) Sukamulya menyampaikan apresianya atas adanya angkutan umum tersebut.

BACA JUGA :   Sinergi Dengan Stakeholder, Kesyahbandaran Perketat Kedatangan WNA Melalui Jalur Laut di Pelabuhan Benoa

Menurut Junaedi adanya angkutan umum tersebut sangat membantu masyarakat, khusunya warga Sukamulya dan sekitarnya yang akan ke pusat kecamatan Rumpin sampai Leuwiliang, dan ini sekaligus mengintegrasikan Rumpin dengan pusat kota Bogor dalam hal angkutan umum.

“Ini merupakan hadiah tahun baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Sukamulya khususnya, umumnya masyarakat kecamatan Rumpin.

Dengan adanya angkutan umum ini masyarakat tidak harus memutar ke Serpong atau Muncul jika hendak ke pusat kota Bogor. Apalagi tarif yang ditetapkan untuk perdana juga cukup terjangkau yaitu Rp. 10. 000 untuk umum dan Rp. 2000 untuk pelajar.

BACA JUGA :   Rampung Akhir Januari 2022, Kakorlantas Cek Pembangunan ISDC di Serpong 

Harapannya adanya angkutan ini bisa mengurangi mobilitas kedaraan roda dua oleh para pelajar, untuk meminimalisir kecelakaan mengingat beberapa ruas jalan masih digunakan bagi mobilisasi truk tambang”. Papar Junaedi.

FMD juga menyampaika terima kasih kepada pihak Damri serta para tokoh yang sudah menginisiasi adanya angkutan umum rute Cicangkal-Lewiliang ini. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!