Pelabuhan Sadai Harus Bisa Jadi Jalur Eksport Perikanan

IMG-20161106-WA0042-300×199

 

img-20161106-wa0042

Putraindonews.com, Bangka Selatan (Toboali) —  Pasangan Calon Gubernur Kepulauan Bangka Beliting (Babel), nomor urut 3, Hidayat Arsani-Sukirman, berjanji akan mengembangkan pelabuhan level nasional di tiga  di Kabupaten, yaitu  Bangka Selatan, Bangka Barat daan Belinyu di Bangka induk.

Hal ini disampaikan Dayat, dalam kunjungan kampanye dialogis yang di gelar di Desa parit 9,Toboali Bangka selatan. Kepada masyarakat yang hadir, Dayat berjanji akan menaikan perekonomian.

“Bangka selatan ini kaya, hasil alamnya berlimpah. Untuk menaikan perekonomian masyarakat, harus segera dibangun infrastruktur. Dulu Toboali ini maju, orang datang dari Jakarta lewat Toboali. Kedepan jalur ini harus d buat ramai kembali, ini terwujud jika pelabuhan kita benahi” katanya, Sabtu (05/11/2016).

Dayat didepan masyarakat juga mengatakan, sudah saatnya masyarakat Desa Parit 9, untuk merasakan pembangunan. 

“Beberapa tahun yang lalu, hingga saat ini belum ada yang berubah dari desa ini. Sudah saatnya, masyarakat Desa ini juga merasakan pembangunan,” lanjutnya.

Menurut Dayat, yang menjadi prioritas pembangunan kabupaten Bangka selatan adalah pembangunan pelabuhan dan sarana infrastruktur desa. Dengan demikian masyarakat desa akan merasakan pembangunan.

“Pembangunan pelabuhan yang utama, tidak bisa ditawar lagi. Karena itu sebagai pintu gerbang wilayah. Selanjutnya jalan desa yang layak, bukan seperti ini. Dari berapa tahun yang lalu, saya sering ke sadai hingga saat ini, jalan sudah lebih baik, tapi harus kita benahi,” bebernya.

Selain itu, untuk perbaikan sarana kesehatan dan pendidikan Dayat merasa perlu menambah jumlah sekolah dan Rumah sakit lagi agar kesehatan warga bisa lebih terjamin, 

” Sekolah SMK dan rumah sakit harus di tambah, itu pelayanan dasar bagi warga. tidak bisa di tawar lagi. Untuk maju, syaratnya harus sehat, iman dan pintar sesuai moto kami” ujar Hidayat di sambut tepuk tangan warga. 

Hidayat arsani yang hadir di dampingi calon wakil Gubernur Sukirman, tim kampanye Ferdy manurung, dan sejumlah anggota partai pendukung ini menggelar kampanye simpatik di Bangka selatan dengan mengunjungi beberapa titik mulai dari kunjungan ke pasar terminal, perkampungan nelayan dan di tutup dengan dialog dengan warga di desa parit 9, Toboali.

( Rhena Mapikor )