Apindo Banten Gelar Pertemuan Pra Launching Aplikasi Karir

 

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG – BANTEN | Rabu 24 April 2019. Dua hari menjelang launching aplikasi karir DPP Apindo Banten gelar pertemuan terbatas dengan perusahaan se-Provinsi Banten yang bertempat di Grand Tulip Essential Hotel Kota Tangerang, rabu 24/04/2019 siang.

Ketua Apindo Provinsi Banten H. Dedy Djunaedi menuturkan bahwa pertemuan terbatas dengan perusahaan se-Provinsi Banten memang dimaksudkan dalam rangka konsolidasi menjelang launcing aplikasi karir yang rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Provinsi Banten pada hari jumat 26 April 2019 besok yang bertempat di Atria Hotel Sumarecon Tangerang Selatan.

Dalam pertemuan terbatas hari ini, lanjut Dedy… Apindo mengajak seluruh dunia industri dan dunia usaha yang ada di Provinsi Banten untuk bersama-sama membantu mengatasi masalah ketenagakerjaan, Hubungan Industrial serta iklim investasi yang sudah ada dan kedepan. Hal tersebut tentunya senada dengan kebutuhan akan tenaga kerja yang kompeten namun kondisi tersebut menjadi ironis dengan tingkat pengangguran yang tinggi di Provinsi Banten.

BACA JUGA :   Massif Kembangkan EBT, Pertamina Group Tandatangani 9 MoU

Apindo Banten hadir dengan Aplikasi Karir apindotangsel.topkarir.com untuk dapat menjawab permasalahan pengangguran di Provinsi Banten dengan menyerap dan mengurai kondisi tersebut, tidak hanya sampai disitu saja DPP Apindo Banten bersama TopKarir juga tengah menyiapkan aplikasi yang sama untuk tujuh kabupaten/kota lainnya Se-Provinsi Banten, ujar Dedy.

Kota Tangerang Selatan sebagai pilot project aplikasi karir yang dibangun oleh DPP Apindo bersama TopKarir bukannya tanpa sebab, selain mendapatkan atensi yang khusus dari DPP Apindo Banten, kota yang paling timur diprovinsi Banten tersebut juga beririsan langsung dengan Provinsi DKI serta Provinsi Jawa Barat yang tentunya memiliki nilai tersendiri, imbuh Dedy.

BACA JUGA :   YBI Serahkan Bantuan 20 Ribu Masker Untuk  Masyarakat Indonesia Melalui Dharma Pertiwi

Aplikasi karir apindotangsel.topkarir.com diharapkan mampu untuk menjadi suatu aplikasi yang bisa cukup diandalkan dalam masalah ketenagakerjaan kedepan dan tidak hanya hanya sekedar mencari terobosan, DPP Apindo Banten Bersama TopKarir juga mengangkat Industri 4.0 sebagai bagian dari solusi ketenagakerjaan, pungkas ketua Apindo Provinsi Banten. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!