Dua Petinggi Gerindra Sebut Prabowo-Gibran Tengah Merancang Kabinetnya

Putraindonews.com – Setelah resmi ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden Periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut tengah merancang kabinet pemerintahanya, termasuk kandidat yang akan mengisi kursi menteri.

Demikian dikemukakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

“Sudah dirancang (kursi menteri),” ujar Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI ini, seraya juga menyebut bahwa kebutuhan menteri sejalan dengan kebutuhan pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang.

BACA JUGA :   Marak Turis Kerja di Bali, Dewan Minta Kemenlu Beri Perhatian Lebih

Tentunya, lanjut Muzani, termasuk bergantung pada perencanaan program kerja yang akan dijalankan. Sehingga itu sedang di-breakdown oleh presiden dan wakil presiden terpilih.

Sementara itu, Ketua harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) percaya sepenuhnya kepada Prabowo untuk menambah teman koalisi dan penyusunan kabinet.

“Teman-teman di Koalisi Indonesia Maju mempercayakan sepenuhnya ke presiden terpilih dalam menambah teman koalisi baru maupun kemudian penyusunan kabinet,” ujarnya.

BACA JUGA :   Dukung Puan Tolak Penundaan Pemilu,  Pigai ; Demokrasi Tidak Bisa Disandera Pemikiran Totaliter!

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra itu juga mengatakan, langkah Prabowo mencari partai koalisi sudah dikomunikasikan dengan KIM. Hingga saat ini, baru PKB dan NasDem yang sepakat bergabung dengan KIM.

“Seperti rekan-rekan wartawan tahu, kita sudah adakan pertemuan dan sudah sepakat kerja sama dengan PKB, dan tadi dengan Nasdem,” tandas Dasco. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!