Libatkan Masyarakat Luas Dalam Pembangunan, Pemkot Tangsel Hadirkan Aplikasi “LAPOR BANG”

IMG-20190924-WA0072

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Era digital saat ini memberikan kemudahan kepada banyak pihak dalam mendapatkan berbagai informasi, dengan banyaknya informasi yang didapat oleh masyarakat tentunya dapat memberikan feedback kepada pemerintah, khususnya kota tangerang selatan dalam melakukan pembangunan.

Dinas Bangunan dan Penataan Ruang ( DBPR ) sebagaimana tupoksinya melakukan pembangunan di kota tangerang selatan menangkap kesempatan tersebut dan mencoba bersinergi dengan masyarakat kota tangerang selatan secara lebih luas, untuk bersama-sama dapat melakukan pengawasan terhadap pembangunan.

Ide yang cukup visioner tersebut ( terbuka kepada publik, menerima aduan, serta pengawasan bersama -red ) diimplementasikan dalam sebuah aplikasi “LAPOR BANG” yang akan segera direlease untuk menjadi aplikasi bersama prihal informasi yang berkaitan dengan ruang lingkup pekerjaan bangunan dan penataan ruang nantinya akan dengan mudah diperoleh masyarakat.

Ade Suprijal, Sekretaris Dinas (Sekdis) DBPR Kota Tangerang Selatan mengatakan aplikasi LAPOR BANG sangat mudah diakses. Prosedurnya tidak berbelit-belit. “Cukup dengan akses aplikasinya dan masuk ke dalam tampilan menu. Setelah itu, tinggal memilih apakah ingin melapor atau ingin mendapatkan informasi pembangunan lainnya,” katanya.

Ade menegaskan jajaran Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel siap merespon segala hal yang disampaikan lewat aplikasi tersebut. Kedepannya, dia berharap, sebagai sarana informasi dan pelaporan aplikasi LAPOR BANG tidak hanya menambah banyak aplikasi daring yang dimiliki Pemkot Tangsel namun manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Sebab, kehadiran aplikasi tersebut adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai bidang yang dikerjakan. “Masyarakat bisa akses langsung. Tidak ribet. Tujuannya memudahkan pelayanan saja. Cari informasi, mau mengadu atau member masukan ke kami, silakan,” jelasnya.

Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sendiri memiliki peran begitu besar dalam berkembangnya kota Tangsel. DBPR merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang fokus melakukan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan sekolah, pusat layanan kesehatan, tempat wisata, gedung perkantoran, gedung pelayanan masyarakat, sarana olah raga dan lain-lain.(ADV)