BABINSA MEMBANTU PENANGGULANGAN HAMA PADI  

Putraindonews.com, Merawang –  Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mencapai kedaulatan pangan komuditas padi, Babinsa desa Kimak Sertu Sol Effendi anggota dari Koramil 413-10/Merawang, Rabu (19/04) membatu petani dalam penanggulangan hama padi di desa Kimak Kec. Merawang Kab. Bangka.

Kegiatan penyemprotan lahan sawah milik haji Manan dengan menggunakan herbisida jenis Herbatop untuk menyiapkan lahan sawah agar pada masa tanam periode April – September tidak ada kendala yang ditimbulkan oleh hama baik itu walang sangit, jamur, ulat atau yang lainnya.

BACA JUGA :   HINGGA 2024, Kemenparekraf Targetkan Cetak 2.200 Lulusan Perguruan Tinggi Parawisata

Sol Effendi menghimbau kepada para petani di desa Kimak kecamatan Merawang agar melakukan penyemprotan secara bersama-sama di semua lahan sawah di desa Kimak. Karena apabila dilakukan secara serempak maka hasilnya akan lebih signifikan. Kalau dilakukan masing-masing dan dalam waktu yang tak beraturan, maka hama padi bukannya mati tapi hanya berpindah dari petak yang satu ke petak yang lainnya.

BACA JUGA :   Top technologies to use nowdays

H. Manan selaku pemilik sawah merasa sangat berterimakasih kepada Sol Effendi yang selalu membantu petani di desa Kimak untuk selaku memberikan spirit sebagai dorongan semangat untuk selalu optimis dalam mengelola lahan sawah. Walaupun kondisi sawah yang kurang apabila dibandingkan dengan sawah di pulau Jawa harus tetap semangat.(Na.Penrem 045 Gaya&Jefri Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!