GREAT BALI XPERIENCE ; Kiat Strategis Dongkrak Kunjungan Wisata Ke Pulau Dewata

 

PUTRAINDONEWS.COM

DENPASAR – BALI | Great Bali Xperience sebagai sebuah kampanye promosi pariwisata Bali resmi diluncurkan di Puri Santrian Sanur, Sabtu (28/9/2019). Ini menjadi kampanye bersama stakeholder industri pariwisata dan industri terkait untuk mempromosikan pariwisata Bali di low season atau musim sepi.

Great Bali Xperience akan berlangsung dari tanggal 1 Oktober hingga 15 Desember 2019 dengan menawarkan berbagai paket promo atau diskon menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Dan tidak tertutup kemungkinan akan di perjanjang sesuai dengan respon dari pasar itu sendiri.

Promosi pariwisata bersama “Great Bali Xperience” diyakini mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata khususnya di low season seperti saat ini.

Dimana pada akhirnya kampanye promosi pariwisata yang digagas oleh Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Bali Tourism Board (BTB) ditargetkan mampu meningkatkan tingkat okupansi atau hunian kamar hotel dan lebih jauh lagi meningkatkan perekonomian Bali.

BACA JUGA :   Ribuan Warga Sijuk, Elukan Hidayat Arsani  

“Di Bali sendiri tercatat ada 145 ribu lebih kamar hotel dengan tingkat okupansi atau tingkat hunian rata-rata 60 persen. Jadi ada 40 persen hotel room yang harus diisi pada low season ini, Kata I Wayan Muka salah satu anggota IHGMA Bali Chapter, Corporate General Manager Hideaway Bali dan sekaligus Komite “Great Bali Xperience”

Acara ini juga kompak dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Dirut Garuda Indonesia, Lion Air, Para Consulat Negara Asing dan para pelaku dunia pariwisata lainnya.

Great Bali Xperience sebagai terobosan promosi pariwisata low season atau musim sepi yang melibatkan stakeholder industri pariwisata dan industri. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatan rata-rata hunian atau okupansi kamar hotel di kisaran 10 % – 15 %

BACA JUGA :   Luncurkan e-materai, Sri Mulyani ; Teknologi Digital Semakin Penting Bagi Kehidupan Manusia dan Ekonomi

Dengan demikian rata-rata okupansi hotel pada low season ini diharapkan setidaknya di angka 70 % – 75 % bahkan bisa lebih.

Selain itu promosi bersama ini juga diyakini akan memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian Bali dan memberikan multflier effect yang besar. Diprediksi setidaknya Great Bali Xperience berkontribusi 2 % terhadap perekonomian Bali.

“Kami harapkan terobosan ini mampu menstimulasi pasar untuk datang ke Bali selama low season. Ini akan memanjakan wisatawan baik yang baru pertama kali ke Bali maupun yang repeater atau kembali ingin berkunjung ke Pulau Dewata,” ucap I Wayan Muka sekalu salah satu anggota IHGMA Bali Chapter, Komite Great Bali Xperience dan sekaligus Corporate General Manager Hideaway Bali. ( Tim )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!