PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih menyambut kedatangan Team Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Nasional.

Kunjungan tersebut dalam rangka survei akreditasi RSUD Kota Prabumulih menuju SNARS edisi l, di ruang Auditorium lantai 2 RSUD Kota Prabumulih, (04/11/2019) pagi.

Menurut pantauan awak media, Para team KARS ini disambut dengan tarian Tanggai dan tarian kreasi cuci tangan yang di lakukan oleh para petugas di RSUD Kota Prabumulih.

dr Efrizal Syamsudin selaku direktur RSUD Kota Prabumulih mengatakan, Akriditasi ini memang di laksanakan setiap tiga tahun sekali, untuk menilai mutu pelayanan dan kesiapan Rumah Sakit.

“Pada tahun 2016 lalu, RSUD Kota Prabumulih telah menyandang akreditasi Paripurna versi 2012, namun jika lulus pada akreditasi ini, RSUD Kota Prabumulih bakal menyandang SNARS edisi l (Standar Rumah Sakit Nasional) sebagai bentuk Keseriusan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” ungkap Efrizal.

Menurut dia, untuk mencapai hal tersebut, pihak RSUD Kota Prabumulih harus terus meningkatkan mutu, pelayanan dan keselamatan pasien sehingga menjadi rumah sakit yang benar-benar berkualitas.

Dirinya juga berharap, untuk Akreditasi kali ini, RSUD Kota Prabumulih lulus dengan nilai Paripurna (sempurna) dan mendapatkan predikat bintang lima dari team survey.

Untuk diketahui, sebanyak 4 orang tim KARS yaitu dr Etty Sumiyati SP P M Kes, drg Wahida Budimansyah M Kes, Mukh Fatoni S Kep Ners dan dr Ida Ayu Putu Andayani Sp OG, akan melakukan survey akreditasi di RSUD Kota Prabumulih selama 4 hari, mulai dari Senin 04 November hingga Kamis 7 November 2019 mendatang, dengan berbagai agenda.

Abi – Sumsel