KUNJUNGAN KERJA KE PULAU BERINGIN, BUPATI OKU SELATAN SERAHKAN BANTUAN TRUK SAMPAH DAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MUSHOLA SERTA LEPAS 7.000 BIBIT NILA KE SUNGAI MEKAKU

PUTRAINDONEWS.COM

SUMSEL | Di Tengah tengah padatnya Jam kerja dan Aktivitas kantor yang harus di selesaikan Oleh Bupati OKU Selatan,dan Wakil Bupati OKU Selatan guna terwujudnya OKU selatan BERSAMA DI Bumi Serasan Seandanan.

Namun di tengah kesbukan tersebut Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo bersama Wakil Bupati OKU selatan Sholehien Abuasir, selalu meluangkan waktu untuk melakukan Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten OKU Selatan, guna untuk melihat langsung Kondisi dan Situasi yang ada di tengah tengah masayarakat,

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo bersama Wakil Bupati OKU selatan Sholehie Abuasir melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Beringin guna untuk menyerahkan 1 (satu) unit Mobil Truk pengangkut Sampah kepada Masyrakat Pulau beringin,

Pelepasan 7000 Bibit Ikan Nila di Sungai Mekakau, dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola di Kantor Camat Pulau Beringin. Kamis 07 November 2019.

Kunjungan kerja tersebut juga di hadiri oleh Ketua DPRD, FKPD, Kadin PU TR, Kadin LH, Kadin Kominfo, Kadishub, Kadin Pol PP, Kadiskannak, Kadin Pariwisata, Kabag Kesra, Kabag Humpro.

Mewakili seluruh Masayarakat Kecamatan Pulau Beringin , Camat Pulau beringin Putra Jaya mengucapkan ribuan terimkasih atas segala Bentuk bantuan yang telah di berikan oleh Pemerintah Kabupaten kepada Masayarakat Pulau beringin, bntuan tersebut bukan hanya sekedar bentuk yang Terlihat oleh mata, akan tetapi bantuan dan pembangunan dari pemerintah kabupaten OKU Selatan yang benar benar kami rasakan manfaatnya, kami mersa sangkat bngga sekali Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bisa hadir langaung dalam kunjungan kerja ini, dan tentunya atas bantuan yang telah di berikan kepada masayrakat Pulau beringin, akan kmi jaga sebaik baiknya sebagai aset yang ada di kecamatan pulau beringin ini “jelas Camat Pulau Beringin.

BACA JUGA :   Danrem 143/HO Serahkan Secara Simbolis Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional Covid 19 Kepada Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pada Kesempatan itu pula, Di hadapan Masayarakat pulau beringin, Bupati OKU Selatan Mengharapkan agar Truk sampah yang telah di berikan dapat di berManfaat sebaik baiknya, semoga semua masayrakat dapat menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, agar terhindar dari Dampak negatif, seperti Terjadi Pencemaran lingkungan, Meluapnya air sungai yang berdampak banjir dan tentunya akan merugikan kita semua “jelas Bupati.

Bupati Menambahkan “Hari inj juga kita menebar benih ikan sebnyak 7.000 bibit ikan nila, semoga ke depan akan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kecamatan pulau beringin,
Bupati menghimbau kepada masayarakat kecamatan pulau beringin, khususnya masayarakat yng berada di aliran sungai, agar tetap menjaga kebersihan sungai, tinggalkan lh kebiasaan buruk yng selalu mencenari aliran sungai, seperti mmbuang sampah bahkan membuang air besar di sungai, Jika Ekosistem Aliran sungai selalu terjaga dan terhindar dari Pencemaran Lingkungan, dengan demikian sungai yang ada bisa di manfaatkan, begitu juga dengan ikan ikan yang ada, bisa di nikmati bahkan untuk di jual kembali guna untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

BACA JUGA :   DISPERKIMTA, Jumlah Pembangunan PJU di Tangsel Tahun 2020

Sekali lagi saya menghimbau, kepada Maaayarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai, agar tidak mengambil ikan di sungai, baik dengan cara menggunakan Strum, ataupun dengan cara menggunakan racun, karena hal tersebut selain dapat merugikan, membahayakan diri kita sendiri juga orng lain, mengambil dengan cara demikian sudah barang tentu akan merusak perkembang biakan ekosistem ikan yang ada di Sungai. Tegas Bupati.

Setalah melakukan penyerahan 1 unit Mobil Pengangkut sampah dan penebaran Benih ikan nila di sungakai mekakau, Bupati beserta rombongan langsung menuju Ke Kantor Camat pulau beringin guna untuk meletak kan Batu pertama pembngunan Musholla Al-Ikhlas Desa Pulau Beringin Kecamatan Pulau beringin dengan ukuran 10 meter x 12 meter, yang lokasinya berdampingan dwngan kantor camat pulau beringin.

Pada kesempatan itu pula Bupati OKU Selatan Bersama Rombongan mengucap Bismillah seraya berdoa semoga pembngunan Musholla ini dapat berjalan dengan lancar.

dengan Telah di Laksanakannya Peletakan Batu Pertama Pembngunan Mushola ini kita semua berharap semoga akan menjadi Motivasi bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan kegiatan yang bermnfat menyangkut di bidang keagamaan, seprti sholat berjmaah, pengajian dan lain sebagainya dan bermanfaat bagi semua masayrak Desa pulau beringin “Harap Bupat

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!