PUTRAINDONEWS.COM

MUARADUA – SUMSEL | Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. sambut baik kedatangan Jajaran Direksi dari PT.Pupuk Sriwijaya (Pusri) untuk menggelar Audiensi bersama terkat Pengembangan Lahan Pertanian di Kabupaten OKU Selatan, selasa (19/11/2019).

Bertempat di Ruang Kerja Bupati, kegiatan yang digelar dalam rangka penjajakan kerja sama pembangunan ekosistem komoditas pertanian, khususnya Jagung di Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Divisi Riset dan Pengembangan dari PT Pusri Palembang M. Jauhari Efendi, Prima Sharma N dan Insyiroh Mufarricha. Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pertanian Ir. Asep Zudarno, M.EP. dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Syahtomi.

Dalam kesempatan ini Jauhari Efendi menjelaskan, mengenai terkait Visi Misi PT Pusri ke depan. Mengarah kepada Perusahaan Agroindustri yang mengedepankan value sharing, serta skema kerja sama yg ditawarkan oleh PT Pusri kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Sementara itu Prima Sharma, memaparkan langkah-langkah apa saja yang sudah dilakukan oleh PT Pusri dan yang harapannya akan dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. serta partner strategis, untuk menjaga ketahanan pangan dan mensejahterakan petani di Kabupaten OKU Selatan.

Terkait hal ini, Bupati OKU Selatan berharap untuk kedepanluas tanah yang bisa dijadikan lahan bisa bertambah setiap tahun. “Perlu tindak lanjut dari pihak terkait, mengenai peningkatan luas tanah. Dengan teejun langsung dan lakukan pembinaan kepada masyarakat, agar mereka bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan di setiap panen,” ujar Bupati.

Abi – Sumsel