Dindikbud Tangsel Gelar Simulasi UNBK Jenjang SMP

TANGSEL – BANTEN | 30 Januari 2019. Mendekati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 22 hingga 25 April 2019 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel menggelar Simulasi UNBK.

Simulasi tersebut dilaksanakan pada 28 hingga 30 Januari 2019 di seluruh SMP yang ada di Tangsel. Dengan menggunakan komputer di masing-masing sekolah

“Secara keseluruhan try out simulasi UNBK ini berjalan baik dan lancar. Saya juga meninjau di SMP Negeri 14 Tangsel, hasilnya tidak ditemukan kendala,” ungkap Kepala Dindikbud Tangsel Taryono.

BACA JUGA :   Pasca Divaksin COVID-19, Gubernur Rohidin Tegaskan Jajaran Puskesmas Wajib Tangani Keluhan Masyarakat

Bahkan kata Taryono, SMP Negeri 19 Tangsel yang sempat kemalingan bisa melaksanakan UNBK mandiri dan saat ini juga sudah mulai simulasi.

“Alhamdulillah SMP Negeri 7 Tangsel yang tahun lalu UNBK gabung dengan SMAN 2 Tangsel kini juga sudah bisa mandiri,”

Seluruh SMP berjumlah 22 SMP Negeri dan 169 SMP swasta di Tangsel tahun ini 100 persen UNBK. “Alhamdulillah telah disiapkan dengan baik seluruh peralatannya,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ayo, Dukung Percepatan Pendataan Siswa Penyandang Disabilitas di Sekolah Inklusif

Sebelumnya UNBK telah dilaksanakan simulasi pada bulan Desember 2018, kali ini merupakan simulasi yang kedua. Pada bulan Maret direncanakan akan dilaksanakan Gladi Bersih UNBK sebagai persiapan terakhir menjelang UNBK Utama.

“Pada umumnya sarana/prasarana komputer untuk UNBK baik server, laptop/komputer, jaringan LAN dan jaringan internet tersedia dengan baik,” jelasnya. (Humas-Kominfo)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!