Raih Adipura 16 Kali Berturut Turut, Walikota Blitar Targetkan Adipura Kencana Tahun Depan

Putraindonews.com – Blitar | Sebuah kebanggaan masyarakat kota Blitar karena telah sukses meraih penghargaan adipura pada Maret 2024 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar kirab piala adipura kategori Kota Sedang ke-16. Piala itu diarak keliling Kota Blitar dengan start Kebonrojo dan finish kantor Wali Kota Blitar, Senin 29 April 2024.

Usai dikirab, dilanjutkan dengan prosesi penyerahan piala adipura oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar kepada Wali Kota Blitar Santoso kemudian oleh Walikota diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim.

Kirab piala adipura Kota Blitar kategori Kota Sedang ke-16

Prosesi penyerahan dan penerimaan piala adipura itu disaksikan jajaran Forkopimda Kota Blitar, sejumlah kepala OPD Pemkot Blitar, sejumlah tamu undangan dan pasukan kebersihan Kota Blitar.

BACA JUGA :   2.935 RUMAH RUSAK DIGUNCANG GEMPA 6,9 SR, MASYARAKAT MEMBUTUHKAN BANTUAN

Dalam sambutannya, Wali Kota Santoso merasa bangga, karena Kota Blitar menjadi salah satu Kabupaten Kota di Indonesia yang telah menerima piala adipura ke-16 pada tahun 2023.

“Kita patut berbangga hati, dari 415 kabupaten Kota, Kota Blitar termasuk salah satu kota yang mendapatkan penghargaan sebagai kota penerima adipura ke-16 kalinya secara berturut-turut,” ucapnya.

Ia menyebutkan, kriteria untuk mendapatkan adipura dari tahun ke tahun selalu peningkatan. Dari seluruh indikator itu dinilai untuk bisa meraih keberhasilan adipura.

BACA JUGA :   PLN Siap Penuhi Listrik Industri dan Bisnis di Sulawesi

“Tentunya, ini semua berkat kerjasama, kerja ikhlas dan kerja cerdas dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari pasukan kebersihan dan kelompok bank sampah,” ungkapnya.

Ia pun juga berharap, khususnya dinas lingkungan hidup untuk terus melakukan terobosan-terobosan dan berharap ditahun selanjutnya bisa mendapat adipura kencana, kerena itu merupakan sebuah puncak dari penghargaan adipura.

“Saya berharap dinas lingkungan hidup bisa melakukan terobosan-terobosan. Semoga tahun depan bisa meraih penghargaan adipura kencana,” pungkasnya. Red/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!