PUTRAINDONEWS.COM

MUARADUA – SUMSEL | Jelang Pemilihan Kepala Desa Serantak di Kabupaten OKU Selatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) sudah mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ke Panitia Pemilihan Kepala Desa di 19 Kecamatan.

Dalam kesempatan ini Dinas PMPD telah menurunkan tim untuk menyerahkan langsung logistik di Kantor Camat, sekaligus survei terkait persiapan Pilkades serentak.

Terdapat 97 desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten OKU Selatan untuk tahun 2019. Logistik yang telah diserahkan ini, untuk 108 TPS yang sudah dilakukan di kantor camat masing-masing, Selasa pagi (19/11).

Logistik itu antara lain, surat suara, kotak suara serta alat kelengkapan seperti alat pencoblosan, tinta, gembok, berita acara pemungutan suara, berita acara penghitungan suara dan amplop.

Kepala Dinas PMPD Juproni,S.Pd.I.,M.Si, menerangkan, Pilkades serentak ini akan digelar pada Kamis 21 November 2019. Untuk seluruh persiapan dalam pilkades tahun 2019 sudah siap, baik untuk logistik maupun keamanan deteksi dini. “Karena sudah dilakukan deklarasi damai untuk perdesa di Kecamatan masing-masing dengan disaksikan oleh Kapolsek, Danramil serta Camat,” ungkapnya.

Beliau juga berharap dalam Pilkades serentak ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai tanpa halanagan. “Bagi yang kalah harus siap menerima kekalahan, dan yang menang supaya tidak angkuh dan membuat yang kalah jadi tersinggung,” jelasnya.

Abi – Sumsel