6622

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan | 13 Desember 2019. Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah berkomitmen dalam meningkatkan fasilitas pelayanan terhadap masyarakat. Terutama pelayanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Sehingga semua elemen yang berkepentingan terus dilakukan peningkatan kualitas salah satunya adalah RSU Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan jika sebagai jaminan pelayanan rumah sakit, RSU Kota Tangsel sudah secara aktif meningkatkan akreditasi terhadap status rumah sakitnya. Dimana pada periode ini, rencananya, RSU Kota Tangsel akan kembali meningkatkan akreditasi ini.

”Akreditasi itu penting. Sebab, akreditasi sebagai tolak ukur, atas apa yang sudah dilakukan oleh kita semua, sesuai dengan rambu-rambu yang sudah ditetapkan,” ujar Airin dalam Acara Survei Verifikasi Akreditasi Ke-2 Pada Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan, Kamis (12/12).

Selain itu, Airin juga memastikan program yang sudah dilakukan dalam bidang pelayanan kesehatan. Yakni pelayanan gratis bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Tangsel. Jadi, siapaun yang berdomisili di Kota Tangsel serta memiliki E-KTP Tangsel, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di RSU dan Puskesmas di Kota Tangsel dengan gratis.

Meskipun, Airin juga mengakui bahwa masih ada kekurangan yang dialami oleh pelayanan kesehatan. Misalnya antrean panjang. Serta keluhan ruangan rawat penuh. sehingga menimbulkan berbagai dugaan terhadap masyarakat.

”Iya, saya juga dapat laporan seperti itu. Ruangan penuh, karena memang faktanya penuh. kami tidak bisa memaksakan ada ruangan sementara ruangan tidak ada. Tapi kami terus berupaya meningkatkan fasilitas ini. Memperbanyak ruang rawat dan juga operasionalnya,” ujar Airin.

Dia menamabahkan bahwa, rencananya akan ada penambahan  jumlah rumah sakit di Kota Tangsel untuk memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan ini.(**)