Tinjau Seleksi Timnas, Menpora Apresiasi Gerak Cepat PSSI

PUTRAINDONEWS.COM
Bekasi – Jawa Barat | 14 Januari 2019. Menpora Zainudin Amali mengapresiasi kinerja PSSI yang telah secara serius menyiapkan timnas dan penyelenggaraan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Hal itu disampaikan Menpora saat mengunjungi sekaligus memantau pelaksanaan seleksi timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
“Terimakasih dan kami apresiasi kepada Ketua Umum PSSI Pak Iriawan dan seluruh jajaran PSSI yang gerak cepat dan tepat waktu sekaligus secara serius menyiapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021,” tutur Menpora, Senin (13/1) sore didampingi Staf Khusus Olahraga Mahfudin Nigara.
Menurut Menpora, bagian penting PSSI terkait Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah mempersiapkan tim dan penyelenggaraan. “Tentu yang menjadi bagian dari federasi adalah menyiapkan timnas dan penyelenggaraan dibawah supervisi FIFA kemudian pemerintah bertanggungjawab atas kelengkapan infrastruktur baik stadion atau hal lain yang berkaitan,” katanya.
PSSI dan pemerintah akan terus bersinergi, kedatangan Menpora merupakan bentuk komitmen pemerintah akan bersama-sama dengan PSSI. “Kedatangan saya adalah komitmen akan terus bersinergi dengan PSSI serta PSSI telah memutuskan kepala pelatih timnas adalah Shin Tae-yong asal Korea yang saat ini akan memilih dan menyeleksi calon pemain yang akan menjadi timnas,” lanjut Menpora. “Semua perkembangan di sepakbola akan selalu diinformasikan kepada Bapak Presiden Jokowi,” tambahnya.
Menurut Ketua Umum PSSI M. Iriawan ada sekitar 51 atlet yang saat ini sedang dalam proses seleksi. “Iya saat ini 51 yang akan diseleksi 2 tidak datang dan 7 sedang ada di Garuda Select Birmingham, nanti ada 60 yang akan diseleksi dan tanggal 20 Januari ini timnas akan try out dengan tim Thailand ada sekitar 5 pertandingan disana,” urai Iwan Bule.
“Semoga pemain-pemain yang terpilih nanti bisa mewakili timnas Indonesia ke U-20 mendatang, terimakasih kepada Bapak Presiden dan Menpora yang telah mendukung sekali terhadap perkembangan PSSI,” tambahnya. (**)
BACA JUGA :   Dengan Kesepakatan Bersama PORSENIJAR 2020, Tidak Pertandingkan Cabang Olahraga Taekwondo

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!