PANGGUNG ONLINE UNTUK 200 MUSISI JALANAN TERDAMPAK COVID-19

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Bekerja sama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ), Kemenparekraf akan menggelar kegiatan “Ngamen Dari Rumah” dengan Tema Ngabuburit di Rumah Aja yang memfasilitasi 200 musisi jalanan terdampak COVID-19 untuk tampil di panggung online.

“Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar pada hampir semua profesi/pekerja di bidang kreatif. Salah satu subsektor kreatif yang terdampak adalah para pekerja seni yang kehilangan pekerjaan,” ujar Josua Simanjuntak selaku Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf dalam pernyataannya di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif memberi apresiasi khusus dan kesempatan bagi 200 musisi jalanan dengan kriteria di antaranya musisi jalanan yang memiliki disabilitas, berusia lanjut, memiliki keluarga muda serta perantau yang paling terdampak imbas COVID-19 agar tetap dapat eksis, produktif dan mendapat penghasilan selama masa pandemi, khususnya di bulan Ramadhan.

BACA JUGA :   Ungkap Erick Darmadjaya, Selamat Ulang Tahun Ke-62 Presiden Republik Indonesia

Plt. Direktur Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukan dan Penerbitan Kemenparekraf, Mohammad Amin menjelaskan, “Video kreatif hasil dari 200 musisi jalanan tersebut akan ditayangkan di akun sosial media Kemenparekraf (Instagram, Facebook dan YouTube) dan beberapa musisi jalanan yang terkurasi akan tampil secara live online di Instagram pada tanggal 14 – 22 Mei dan 28 – 30 Mei 2020 pada pukul 15.30-17.30 WIB”.

BACA JUGA :   Persatuan Janda Seluruh Indonesia Memeriahkan Ultah Jakarta ke-496

“Selain ngamen online, akan ada kuliah musik online bersama Public Figure di bidang musik, seperti kelas musik yang biasa dilakukan secara offline di Institut Musik Jalanan. Siapa saja dosennya, tunggu info selanjutnya,” ujar Andi Malewa, Ketua Institut Musik Jalanan.

“Yang pasti kegiatan ini akan sangat menarik untuk mengisi waktu kala menjelang berbuka puasa dan bagi masyarakat selain dapat menikmati hiburan dari para musisi, juga dapat memberikan apresiasi melalui QR Code dan kegiatan ini akan memberikan ruang bagi musisi-musisi jalanan berbakat untuk mendapat apresiasi yang lebih luas dari masyarakat Indonesia,” tutup Josua Simanjuntak. Res/RH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!