Rangkaian kunjungan kerja Gubernur Sumsel di Kabupaten

PUTRAINDONEWS.COM

OKU TIMUR- SUMSEL | Kunker Gubernur Sumsel bersama Bupati di Kabupaten OKU Timur diawali dari Desa Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab OKU Timur sudah melakukan pemberian bantuan darurat, mulai dari sabtu pagi sampai dengan minggu kemarin dan juga tadi pagi kami masih melanjutkan tanggap darurat yang merupakan spontanitas dari rekan rekan kepala dinas, badan, kantor dan Forum CSR untuk membantu masyarakat terdampak banjir ini. sebenarnya bukan hanya banjir saja,

Tetapi ada dampak ekonomi yang cukup luas terutama Bidang Perikanan banyak kolam ikannya yang terendam banjir menyebabkan ikan pada kabur, belum lagi dampak dari virus covid 19 para petani sungguh sangat terpukul hal ini di karena pihak pabrik belum bisa produksi sedangkan Petani ikan setiap bulannya sebelumnya telah ditarget 440 ton perbulan ujar Bupati.

BACA JUGA :   GIAT POLWAN Polda Banten Di Masa AKB

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan akan membantu semua lahan pertanian dan perkebunan yang rusak karena banjir.

“Silahkan Dinas Pertanian mendata lahan pertanian yang rusak akibat banjir dan Segera usulkan ke Dinas pertanian Provinsi,” katanya.

Usai di Desa Baturaja Bungin Gubernur meninjau lokasi Banjir Dusun Kampung Sawah Kelurahan Paku Sengkunyit Kecamatan Martapura memantau lokasi yang terdampak banjir luapan sungai komering Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyumbangkan 15 ton beras, 300 dus mie instan, serta kebutuhan pokok lainnya untuk korban banjir.

Gubernur berpesan kepada korban terdampak banjir luapan sungai komering agar tetap menjaga kesehatan.

“Jika harus mengungsi masyarakat harus tetap jaga kesehatan, tetap pakai masker dan jaga jarak, sesuai protokol kesehatan covid 19,” ungkapnya

Selanjutnya Gubernur menyerahkan bingkisan sembako kepada prajurit TNI dimana Armed 15 mendapatkan 350 paket sembako sementara Puslatpur mendapatkan 368 paket sembako.

BACA JUGA :   SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS, Polsek Cipocok Jaya Bersama Babinsa Sambangi Yayasan Pendidikan

Gubernur mengungkapkan rasa terimakasihnya karena telah ikut serta dalam menjaga keamanan di OKU Timur.

Menutup rangkaian acara di Kabupaten OKU Timur Gubernur beserta rombongan yang diikuti juga komandan Zidam Dua Sriwijaya melihat jembatan pulau negara yang ambruk diterjang banjir.

“Saya berjanji akan memperbaiki jembatan Pulau Negara, Dinas PU OKU Timur segara buat usulan pembangunan jembatan pulau negara, usulkan segera ke Dinas PU Provinsi, nanti biar Zidam II Sriwijaya yang mengerjakan,” ujar Gubernur.

Bupati OKU Timur mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumsel yang telah memberikan perhatian besar kepada Kabupaten OKU Timur.

” Sudah banyak yang telah di berikan Gubernur Sumatera Selatan Kepada OKU Timur, dan ini juga bentuk kecintaan beliau kepada Kabupaten OKU Timur, terima kasih pak Gubernur Sumsel,” ujarnya. Red/Abi -Sumsel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!