IPAN SUPANDA ; HIPAKAD TIDAK BERPOLITIK

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Tangerang Selatan berkomitmen tidak akan berafiliasi ke politik atau juga partai tertentu.

HIPAKAD komitmen mendukung kebijakan pemerintah dan akan konsisten sebagai sebuah organisasi yang lebih mengkedepankan gerakan sosial, ekonomi dan kemasyarakatan.

Komitmen ini disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIPAKAD Tangerang Selatan kepada media usai rapat pengurus tingkat DPC Tangerang Selatan, Minggu (28/06/20) di Mabad, Rempoa.

Ipan Supanda, selaku Ketua DPC HIPAKAD  Tangerang Selatan mengatakan, kita lebih mengarah kegiatan sosial, ekonomi dan masyarakat. Dalam kepengurusan ini, kita sepakat bahwa HIPAKAD Tangerang Selatan menjalin mitra dengan pemerintah dan komponen anak bangsa lainnya untuk kejayaan bangsa dan negara,” terang Ipan Supanda.

Ditegaskan Ipan Supanda bahwa seluruh pengurus  dan anggota harus setia dengan visi misi yang jelas dan bermanfaat. Sebagai organisasi, kita mendukung tugas serta kewajiban dari TNI AD, bekerja sama dengan berbagai pihak, untuk memajukan pembangunan bangsa.

Saat ditanya terkait, dukungan nantinya di Pilkada 2020 Tangerang Selatan. Dijawab Ketua DPC HIPAKAD Tangerang Selatan mengatakan, jika ada yang meminta dukungan politik, tentunya kita jelaskan bahwa DPC HIPAKAD Tangerang Selatan secara organisasi tidak akan mendukung, tetapi dukungan dapat diberikan harus sebatas dukungan pribadi atau perorangan, bukan berdasarkan nama organisasi. Itu sudah jelas,” tegasnya.

“Kami secara organisasi sedang menjalankan target yang harus segera kami wujudkan, yakni dengan membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Selain itu, DPC HIPAKAD Tangerang Selatan akan aktif menjaga stabilitas politik Indonesia, khususnya di Kota Tangerang Selatan agar tetap aman dan kondusif.

“Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa adalah kewajiban kita semua. HIPAKAD lebih mengkedepankan mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terpancing berbagai isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” ujarnya.

Ipan mengatakan, sebagai organisasi yang menaungi putera puteri TNI Angkatan Darat maka HIPAKAD siap menjadi garda terdepan dalam membela bangsa dan negara.

Sekali lagi saya sampaikan bahwa DPC HIPAKAD tidak berpolitik secara organisasi dan lebih mengkedepankan sosial, ekonomi masyarakat.

“Kita mengarah kesasaran tersebut bukan tanpa dasar. Sebagai putra putri keluarga TNI AD, kami memiliki keinginan untuk dapat membantu keluarga-keluarga TNI AD yang kurang beruntung. Khan ada banyak cara untuk berbuat, tentu dengan hati iklash.”ujarnya.

“Kita tau banyak anak-anak kolong kehidupannya masih kurang beruntung. HIPAKAD ingin berkontribusi secara sosial dan melakukan pembinaan kepada mereka untuk memiliki usaha agar kehidupannya menjadi lebih baik.,” pungkasnya. Red/Ben