Panitia TdL V Dan Pemkab Kuningan, Siap Gelar Even Akbar Tahunan Bertaraf Internasional

 

PUTRAINDONEWS.COM

KUNINGAN – JABAR | Pemerintah Kabupaten Kuningan bersama Panitia Tour de Linggarjati V, menggelar konferensi pers bersama para pewarta lokal dan nasional, baik media cetak, tv, radio, serta online. Untuk menyampaikan kesiapannya dalam rencana besar, menggelar even akbar tahunan bertaraf internasional, “Tour de Linggarjati ke-5 Tahun 2019”, di Pendopo Gedung Pemerintah Daerah setempat, Selasa (10/9/2019).

Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si., menyampaikan, selaku kepala daerah, dirinya merasa bangga, begitu pun diserukannya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan agar bisa berbangga diri. Karena, diantara keterbatasan sumber daya, Kuningan mampu menyelenggarakan even bertaraf internasional secara konsisten dan berjalan dengan lancar setiap tahunnya.

“Animo peserta dan penonton tidak pernah surut dari tahun ke tahun untuk mengikuti kegiatan ini. Saya berharap even Tour de Linggarjati akan mampu mendongkrak kunjungan wisata, serta pembangunan khususnya pada bidang kepariwisataan di Kabupaten Kuningan. Menjadikan core bussines daerah, pariwisata Kuningan memang cukup menjanjikan, hanya dibutuhkan kreatifitas dan re-packaging potensi wisata yang sudah ada,” ucapnya.

BACA JUGA :   Remaja Asik Berkerumum Pantai Tanjung Jumlai Menjadi Atensi Petugas

Sekretaris Daerah Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, mengungkapkan, bahwa buah manis dari kegiatan ini akan dirasakan oleh masyarakat dalam hal perputaran roda ekonomi. Diterangkannya, bahwa konsistensi selama lima kali pelaksanaan semakin menguatkan dukungan, tidak hanya dari Kemenpar RI, tapi juga dari Kemenpora RI.

Bahkan, setelah berkesempatan bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Barat, H.M. Ridwan Kamil, direncanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menetapkan Kuningan sebagai lokasi setiap kejuaraan sepeda yang digelar di Jawa Barat.

“Jika kepercayaan pihak luar sedemikian besarnya untuk Kuningan, saya berharap warga Kuningan juga dapat menangkap hal tersebut sebagai peluang untuk berkembang. Jadilah, tuan rumah yang baik. Kami, atas nama pemerintah daerah, menyampaikan permohonan maaf, jika aktivitas rutin warga sedikit terganggu dengan adanya perhelatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Drs. Agus Sadeli, M.Pd., menyampaikan bahwa secara umum Kabupaten Kuningan siap menerima para atlet sepeda dari berbagai klub di Indonesia, maupun mancanegara. Rute yang akan dilalui pun sudah hampir seluruhnya diperbaiki sehingga jalan yang dilalui menjadi mulus dan aman untuk dilalui sepeda dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Ke Manggarai, Bupati Bersama Wakil dan Sejumlah Pejabat Sambut Gubernur NTT 

Tak hanya itu, pendukung acara yang turut memeriahkan acara ini, juga telah disiapkan untuk menyambut para atlet dan official. Selain akan ditampilkan kreasi-kreasi seniman asal Kuningan, kegiatan Tour de Linggarjati juga akan dimeriahkan dengan Kuldesak (Kuliner Dewi Sartika) dan Festival Tour de Linggarjati yang akan menampilkan produk untuk pehobi sepeda.

“Tak hanya itu, para penggemar hobi fotografi juga harus bersiap-siap memeriahkan acara melalui kegiatan “Lomba Foto Tour de Linggarjati V”. Sebagai daya tarik bagi para wisatawan yang akan meyaksikan TdL, akan disuguhkan kebudayaan dari berbagai desa yang dilalui oleh jalur TdL, serta masyarakat dengan sukarela akan menyediakan warung amal dengan menyajikan makanan khas tiap desa. Kemudian, even Fun bike, bahkan panggung utama siap dimeriahkan oleh artis-artis ibukota, seperti Hesty Klepek, Alif Aulia – Lida, Dimas Tedjo – Lida, dan lain-lain,” ucapnya (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!