DUA PERWIRA KOMANDOI SASARAN TMMD 108

PUTRAINDONEWS.COM

KONAWE KEPULAUAN – SULTRA | Sinergitas TNI-Polri tidak dapat diragukan lagi baik dalam menjaga keutuhan NKRI dan Keamanan di setiap jengkal bumi persada Nusantara yang kita cintai ini.

Tidak terkecuali di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Konkep di wilayah Kodim 1417/Kendari, dua perwira pertama dari institusi yang berbeda tampak akrab bersama sekop untuk menakar pasir adonan untuk pengerjaan drainase di Desa Lamoluo Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara, Kamis (02/7/2020).

Kedua perwira tersebut yakni Kapolsek Langara AKP Syamsir Nasir, S.H., dan Kaur Komunikasi Sosial Kodim 1417/Kendari Lettu Inf Baharuddin.

Kapolsek mengatakan, program TMMD ini sangat membantu dan masyarakat disasaran merasakan langsung manfaat dari program tersebut.

“Kami bersama Pemerintah Daerah, Danramil dan Polsek sendiri mengkoordinir warga untuk digilir dari masing-masing Desa untuk bersama-sama bekerja disetiap sasaran,” kata Kapolsek.

“12 personel dari kepolisian yang diterjunkan dan dibagi ke setiap sasaran TMMD dan masuk dalam satgas TMMD,” ujar AKP Syamsir.

Terlihat semangat dalam bekerja walau dibawah terik matahari semakin membakar semangat satgas TMMD bersama warga desa Konawe Kepulauan.

Sementara itu ditempat yang sama pula Lettu Baharuddin menuturkan, antusias warga yang sangat luar biasa dan semangat kerja serta kebersamaan akan mempercepat progres disasaran.

“Satgas ini berjalan dengan mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat yang sangat membantu dalam percepatan pembangunan didrainase,” tutur Perwira Pertama Kodim Kendari. RED/UMAR DHANY – SULTRA