DANREM 081/DSJ TERIMA ARAHAN PANGLIMA TNI PRIHAL PENANGANAN COVID-19

PUTRAINDONEWS.COM

MADIUN – JATIM | Melalui Vicon, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menerima berbagai arahan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam upaya percepat penanganan COVID-19 di Jawa Timur.

Dalam arahannya, Panglima TNI menyoroti masih tingginya penyebaran COVID-19 di Jatim. Untuk itu ia menghimbau agar para Dandim dapat lebih aktif dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kepada seluruh Dansat di Jawa Timur, Panglima TNI mengingatkan mereka untuk terus melakukan koordinasi dan membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat penanganannya.

BACA JUGA :   BERIMBANG, Deddy Yulianto; Konfirmasi Bagian Dari Mekanisme Pemberitaan

Selanjutnya ia juga menghimbau, agar penegakan protokol kesehatan dapat terus ditingkatkan, karena menurutnya saat ini kesadaran masyarakat masih rendah.

Tak ketinggalan, jenderal bintang empat itu memerintahkan, agar para Dansat mengecek berbagai Rumah Sakit di wilayahnya yang digunakan dalam penanganan COVID-19, apakah sudah sesuai dengan standar atau belum.

Menerima berbagai arahan itu, dalam keterangan persnya setelah melakukan Vicon, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengaku siap untuk menindaklanjutinya.

“Tentu kita beserta seluruh jajaran akan siap menindaklanjuti berbagai arahan dari Bapak Panglima TNI tadi,” tuturnya di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA :   PANGLIMA TNI MEMUTASI 47 PERWIRA TINGGI

Danrem juga menyampaikan harapannya, agar seluruh masyarakat dapat turut serta dan mendukung berbagai upaya yang terus dilakukan dalam mempercepat penanganan COVID-19 di Jawa Timur.

Karena ia menilai, tanpa adanya hal itu, khususnya kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, maka berbagai upaya penanganan yang semakin gencar dilakukan akan menjadi sulit. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!