Pelabuhan Perbatasan di Tiongkok Alami Kenaikan

Putraindonews.com – Pelabuhan-pelabuhan perbatasan di China mengalami peningkatan drastis. Diperkirakan akan mencatat rata-rata harian 1,76 juta perjalanan masuk (inbound) dan keluar (outbound), naik 40,5 persen secara tahunan (year on year/yoy), pada liburan Hari Buruh mendatang, menurut perkiraan yang dirilis oleh Administrasi Imigrasi Nasional (National Immigration Administration/NIA) China pada Jumat (26/4).

Pada liburan selama lima hari mulai 1 Mei tersebut, bandara-bandara internasional di China akan mencatatkan peningkatan yang stabil dalam jumlah kedatangan dan keberangkatan di perbatasan.

BACA JUGA :   Terus Bangun Dialog Dengan Tokoh-tokoh Papua, Menkopolhukam ; 92% Masyarakat Papua Pro NKRI

Bandar Udara Internasional Pudong Shanghai diperkirakan akan menangani rata-rata harian 88.000 penumpang, sementara Bandar Udara Internasional Baiyun Guangzhou diperkirakan akan menangani sekitar 41.000 penumpang per hari, dan Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing diperkirakan akan menangani 40.000 penumpang, menurut NIA.

Sementara itu, pelabuhan-pelabuhan darat yang menghubungkan China Daratan dengan Hong Kong dan Makau akan mencatatkan peningkatan signifikan dalam jumlah perjalanan keluar-masuk, dengan Pelabuhan Gongbei di Kota Zhuhai dan Pelabuhan Luohu di Kota Shenzhen diperkirakan masing-masing menangani rata-rata harian 320.000 dan 194.000 perjalanan keluar-masuk.

BACA JUGA :   PANGLIMA TNI : Pertumbuhan Ekonomi Tidak Boleh Mengurangi Kewaspadaan Penanganan COVID-19

NIA telah bertekad melakukan upaya bersama dengan departemen lain untuk memastikan izin penumpang yang aman, efisien, dan lancar di pelabuhan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!