VIRTUAL INFRASTRUKTUR DIGITAL EXPO “75 Tahun PUPR Sigap Membangun Negeri”

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dalam skema adaptasi kebiasaan baru, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan pameran virtual infrastruktur Digital Expo “75 Tahun PUPR Sigap Membangun Negeri”. Pameran virtual ini dapat diakses melalui halaman http://digitalexpo.pu.go.id/ mulai Senin, 17 Agustus 2020.

“Dalam adaptasi kebiasaan baru ini saya minta para pegawai untuk dapat bekerja lebih efektif dan efisien dengan pengaturan sistem kerja seperti shift operation, pengaturan ruang kerja yang aman dan produktif, dan penerapan protokol kesehatan. Di samping itu diperlukan peningkatan kualitas layanan teknologi informasi dan komunikasi, salah satunya adalah pameran virtual ini,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA :   WUJUDKAN KEPEDULIAN DAN KEDEKATAN PADA RAKYAT DANDIM BEDAH RUMAH WARGA

Pameran virtual ini menyajikan beragam informasi terkait pembangunan bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat dari masa ke masa. Pameran virtual ini terbagi ke dalam empat periodisasi yakni periode awal kemerdekaan 1945-1966, periode tinggal landas pembangunan 1966-1998, periode reformasi 1998-2014 dan periode menuju Indonesia maju 2014-2024. Periodisasi pada pameran ini hanya menggambarkan waktu peresmian/pengoperasian infrastruktur, dimana ide dasar dan proses pembangunannya bisa saja dimulai pada periode sebelumnya.

Pada pameran ditampilkan infrastruktur yang telah lama dibangun dan dimanfaatkan seperti Bendungan Jatiluhur dan Stadion Gelora Bung Karno hingga yang belum lama diresmikan seperti Underpass Yogyakarta International Airport (YIA). Di samping itu, para pengunjung pameran virtual dapat berpetualang melihat berbagai video hasil karya anak bangsa selama 75 tahun seperti renovasi Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018, Dua Musim 65 Bendungan, Membangun Asa di Perbatasan dan renovasi berbagai sekolah sebagai upaya dukungan Kementerian PUPR dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Selain itu, disediakan voucher dan hadiah menarik bagi para pengunjung dan pemenang kuis.

BACA JUGA :   Manfaat Rehabilitasi Bendung Tirtonadi Bagi Pengendalian Banjir di Kota Solo

Pameran virtual ini juga dalam rangka mensosialisasikan visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin lima tahun ke depan untuk terus melanjutkan pembangunan infrastruktur. Dengan diluncurkannya pameran virtual ini diharapkan masyarakat dapat melihat profil, keunikan dan manfaat 75 infrastruktur PUPR dari 1945 hingga 2020 di rumah saja. Red/PUR

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!