KODIM KENDARI Himbau Masyarakat di Pelabuhan Bungkutoko

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Dalam rangka percepatan penahanan covid 19 di pelabuhan bungkutoko, Babinsa Koramil 1417 -13/poasia melakukan himbauan kepada masyarakat dan ABK kapal agar memperhatikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Babinsa Koramil 13 soropia, Serma Depang ,Serda Hamsah dan koptu jainal, Senin 7 September 2020, Menyampaikan kebijakan pemerintah tentang diberlakunya jam malam jadi diharapkan aktifitas masyarakat pada malam hari dibatasi sampai pukul 22:00 wita di pelabuhan bungkutoko kel.nambo kota Kendari.

Dalam kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 yang di laksanakan pada pukul 09:00 wita. Ini mendapat respon positif dari warga.

Diungkapkan anggota koramil-13/poasia Serma depang, mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil poasia merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kelurahan nambo, TNI bersama seluruh elemen masyarakat di negeri ini punya tanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya memberikan himbauan, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” ungkap Depang.

Saat ini, seluruh personil TNI bersama petugas penanganan Covid-19 siaga di posko-posko pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di kecamatan. Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di pelabuhan Bungkutoko Kel.nambo anggota Babinsa Koramil poasia bersama tim ikut melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan, selain pengamanan dan pemeriksaan, juga melakukan deteksi peningkatan suhu tubuh penumpang dengan menggunakan thermal scanner di pelabuhan bungkutoko Kel.nambo kota Kendari.

“Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kita terus menyiagakan personil membantu petugas di lapangan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat,” ungkap Serma depang anggota Koramil poasia.

Anggota Koramil poasia, tetap mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19. Caranya, hindari kerumunan dan tetap di rumah, Jika tetap keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker, Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas dan agar selalu menjaga keamanan diri di lingkungan sekitar pelabuhan. Red/Umar Dhany – Sultra