LOPO MILENIAL Beri Pelatihan Kerajinan Tangan Dari Bahan Bekas

PUTRAINDONEWS.COM

KUPANG – NTT | Komunitas Lopo Milenial gelar monitoring ke rumah Baca Lopo Milenial di Jemaat Imanuel Taupkole, Desa Bipolo Kecamatan Sulamu, kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Minggu (06/09/2020).

Koordinator Lopo Milenial, Robbinson Atte ketika ditemui menyampaikan bahwa Anggota Komunitas Lopo Milenial hari ini gelar pelatihan pemanfaatan barang bekas menjadi karya yang bernilai estetis dan ekonomis kepada puluhan anak – anak Bipolo.

Lanjut Robbinson, Karya yang dihasilkan dari pelatihan hari ini adalah kotak pensil, celengan dari botol bekas air mineral dan gantungan kunci dari karton dan kain motif bekas.

Tak hanya itu Robbinson juga menegaskan bahwa seharusnya kita sadari bersama bahwa saat ini hampir setiap rumah pasti memiliki barang bekas namun tak jarang, barang-barang bekas itu dibuang dan sangat jarang juga dimanfaatkan kembali, padahal jika dipikir-pikir, barang – barang bekas ini dapat dijadikan kerajinan tangan sederhana.

“Sebenarnya apa yang hari ini anak – anak rumah baca lopo milenial lakukan dapat berperan untuk mengurangi jumlah sampah yang diketahui memiliki dampak bagi manusia dan lingkungan,” ungkap Robbinson.

Ia juga berharap Anak – anak Bipolo terus belajar dalam mengembangkan ilmu yang di peroleh melalui kegiatan hari ini.

“Saya berharap anak – anak Bipolo terus belajar agar kedepan menghasilkan karya yang lebih baik dari hari ini karena sebenarnya karya yang di hasilkan hari ini sudah cukup bagus tetapi masih jauh dari kata sempurna, sehingga dengan terus belajar kedepan bisa menjadi lebih baik dari hari ini,” harapnya.

Robbinson menutupnya dengan menyampaikan tujuan kegiatan itu adalah untuk meninjau secara langsung aktivitas rumah baca di era new normal. RED/BEN