PILKADA 2020 TANGSEL, Masyarakat Etnis Karo Ciputat “PEKACIP” Dukung Benyamien – Pilar 

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Hari-hari jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan semakin menarik untuk diikuti perkembangannya. Sejumlah masyarakat hingga organisasi kesukuan secara terbuka mulai memberikan dukungan secara langsung kepada Pasangan Calon (Paslon) H Benyamien Davnie – H Pilar Icshan pada Pilkada 2020 yang akan diadakan 9 Desember nanti.

Kali ini, dukungan datang dari Masyarakat Karo yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Karo Ciputat “PeKACIP” tersebut diberikan kepada Paslon Benyamien – Icshan lantaran dinilai kandidat yang paling pas dan pantas untuk memimpin Kota Tangerang Selatan di periode lima tahun mendatang. Hal ini disampaikan oleh Evariany Sitepu, Ketua “PeKACIP” saat ditemui di salah satu Kedai Kopi di kawasan terminal Roksi, Ciputat,  Kota Tangerang Selatan, Sabtu (12/09/20) siang.

Evariany Sitepu, yang juga didampingi beberapa warga Etnis Karo mengatakan pihaknya telah melakukan penilaian terhadap para kandidat yang maju di Pilkada 2020,  terkait arah dukungan etnis Karo yang ada di Ciputat terminal pada Pilkada nanti.

Dia menjelaskan, masyarakat etnis Karo yang ada di terminal Ciputat sebagian besar tersebar dan tinggal di beberapa daerah di wilayah Tangerang Selatan telah sepakat untuk mendukung Paslon Benyamien – Pilar.

“Alhamdulillah kita telah bulat dan sepakat untuk mendukung Paslon Benyamien – Pilar. pada Pilkada tahun ini. Jika ditanya alasannya, kami khususnya Etnis Karo ingin sosok pemimpin yang secara serius melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Walikota HJ Airin Rachmi Diany.  Kedepam kami juga berharap paslon H Benyamien – H Pilar dapat lebih memberdayakan dan melibatkan semua etnis masyarakat yang ada di Kota Tangerang Selatan dalam berbagai kegiatan terutama dalam budaya daerah masing, – masing. Dan kami melihat Paslon Benyamien – Pilar akan mampu memimpin Tangerang Selatan kedepannya dan menjalankan apa yang harapan kami,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Ibu Sitepu, pihaknya akan mendukung sepenuhnya pasangan Benyamien-Pilar tersebut dan dapat memenangkan di Pilkada 2020 nanti.

Ditanya perkumpulan “PeKACIP” dengan santai dijawabnya bahwa keberadaan kami terlepas dari perkumpulan ataupun lainnya. Kami murni kumpulan masyarakat karo yang biasa ada diterminal Ciputat. Sebagian besar adalah ibu-ibu atau istilah di etnis kami “nande-nande” bahasa kerennya “emak-emak”,  “ujarnya sambil tersenyum.

“Kami Etnis Karo Ciputat yang tergabung di “PeKACIP”  telah sepakat dengan bulat siap memenangkan dan memilih paslon H Benyamien – H Pilar, pada Pilkada 2020.”tegasnya.

“Jadi kami ingin etnis Karo semakin bersatu. Terutama yang ada di Tangerang Selatan, kita tidak membicarakan perbedaaan tetapi bersatu bersama etnis lainnya demi kemajuan Kota Tangerang Selatan. Mari kita tegakkan persatuan dan kesatuan dan menciptakan kondisi yang kondusif dalam pelaksanan pesta demokrasi di Tangerang Selatan. “ungkapnya.

“Kita kawal agar kota yang sama – sama kita cintai ini menjadi Kota yang dapat mensejahterakan masyarakatnya, baik dibidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian sehingga roda pembangunan kedepan semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga level bawah.” pungkasnya. Red/Ben/Lingga