DKI AKAN SIAPKAN 5 Wisma Atlet Untuk Isolasi Pasien COVID-19

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menyiapkan lima wisma atlet yang dikelolanya untuk dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, wisma atlet tersebut tersebar di lima wilayah kota.

“Kami punya lima wisma atlet ada di lima wilayah kota. Kamar di masing-masing wisma atlet jumlahnya bervariasi,” ujar Firdaus, Senin (14/9).

Kelima wisma atlet tersebut tersebar di lima wilayah kota administrasi yaitu, Wisma Atlet Gelanggang Olahraga Cendrawasih di Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat; Wisma Atlet Raden Inten, Kelurahan Duren Sawit, Duren Sawit, Jakarta Timur; Wisma Atlet Bulungan, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kemudian, Wisma Atlet Kebon Jahe, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat; Wisma Atlet Judo Kelapa Gading, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Firdaus mengatakan, kamar-kamar di wisma atlet itu sudah dilengkapi tempat tidur, lemari, dan toilet. “Memang kapasitasnya tidak banyak, tapi kami siap kalau memang mau digunakan untuk isolasi pasien Covid-19,” ucapnya.

Dispora DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk penyediaan fasilitas penunjangnya jika fungsi wisma beralih menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

“Fasilitas penunjang untuk isolasi mandiri pasien seperti perlengkapan dan alat kesehatan belum ada, termasuk untuk penyedian makanannya, lalu pengamanannya. Maka itu kami perlu koordinasi dengan SKPD terkait,” urai Firdaus. Red/Ben